Canggih! Atap Tesla Model 3 Bisa Cairkan Salju

Mar 02, 2021 15:50
Tesla Model 3 (Foto: Oto)
Tesla Model 3 (Foto: Oto)

INDONESIATIMES- Tesla Model 3 benar-benar merupakan mobil yang sangat canggih. Tak cuma minim suara saat digunakan, penggeraknya dilengkapi motor yang dayanya disuplai dari baterai berukuran besar.  

Namun, yang lebih menarik atap dari mobil listrik ini juga mampu mencairkan salju. Keunggulan yang dimiliki Tesla Model 3 ini deilangkapi atap berteknologi solar panel yang memang didesain khusus. Atap tersebut tidak hanya bisa menyerap energi matahari, tetapi juga bisa mengeluarkan energi pasar untuk mencairkan salju yang menutupi bagian atap dan kaca.

Lantas bagaimana cara kerjanya? Cara kerja atap solar panel besutan perusahaan Solar City ini menyerupai teknologi kaca fotovoltaik yang cukup banyak digunakan di gedung perkantoran yang wilayahnya selalu turun salju.

Image
Foto:  IG cookie_esq

Pemandangan fungsi atap mobil yang bisa mencarikan salju itu terlihat dari video yang diunggah oleh akun Instagram @cookie_esq. Dalam video sekitar 20 detik itu, menampilkan salju lumer dengan sendirinya, sementara mobil lain di sekitar Tesla Model 3 masih tertutup salju.

 

 

Seperti diketahui, di Indonesia sendiri Tesla Model 3 dipasarkan Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars mulai 2019 lalu dengan harga di atas Rp 1 miliar. Masuknya mobil listrik ini ke Indonesia sekaligus meningkatkan populasi mobil listrik dalam negeri.

Tesla Model 3 memiliki 3 varian, yakni Mid Range penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam selama 5,6 detik, Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 4,5 detik, dan Performance yang sistemnya menggerakkan seluruh roda dengan akselerasi 3,3 detik.

Topik
mobil teslaPasar Otomotifdunia otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru