Promosikan Parwisata, Disparta Kota Batu Gelar Kompetisi Film Pendek Karya Anak Muda

Mar 02, 2021 15:04
Pemenang kompetisi film pendek telah diumumkan di Gedung ATV, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jum'at, (26/2/2021) kemarin (Foto: Disparta Batu for JatimTIMES)
Pemenang kompetisi film pendek telah diumumkan di Gedung ATV, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jum'at, (26/2/2021) kemarin (Foto: Disparta Batu for JatimTIMES)

 

BATUTIMES- Dinas Pariwisata Kota Batu mengadakan ajang kompetisi dengan membuat film pendek. Dari beberapa katagori serta ketentuan yang ada, para peserta dari Kota Batu sangat antusias untuk mengikuti kompetisi ini.

Pada Jum'at (26/2/2021), bertempat di Gedung ATV, Oro-oro Ombo Kota Batu, kompetisi film pendek tersebut telah diumumkan pemenang katagorinya.

Katagori umum:
- Juara 1: Camelia Ramdhani (CM Cinema) dengan judul Rembuk’an
- Juara 2: Dwi Jatmiko (BH) dengan judul Sisi Lain (Toto, Titi, Tatah) 
- Juara 3: Romadhoni Prakoso (Cine Movement) dengan judul Ora Ilok

Sedangkan katagor TV desa:
- Juara 1: Wirian Febri (KIM Desa Gunungsari) dengan judul Among 
- Juara 2:  Nur Avni Aulia (KIMIA Desa Tlekung) dengan judul Sowan 
- Juara 3: Vava Andriansyah (KIM Desa Sumber Brantas) dengan judul Unggah- Ungguh

Ajang ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata melalui film pendek. Kadisparta Kota Batu, Drs. Arief As Siddiq berharap, terhadap sineas muda Kota Batu agar terus menghasilkan karya yang dapat mempromosikan pariwisata Kota Batu.

"Kedepannya, Sineas Kota Batu perlu dibuatkan forum sharing dan diskusi dengan praktisi, produser, cinematographer, atau para ahli lain di bidang perfilman yang lebih berpengalaman," ujarnya, Selasa (2/3/2021).

"Kami juga ucapkan selamat untuk pemenang Kompetisi Film Pendek Kota Batu. Semoga kegiatan inovatif seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan di tahun berikutnya dengan kualitas yang lebih baik lagi. Terus berkarya dan berinovasi mempromosikan Kota Wisata Batu," imbuhnya.

 

Topik
kompetisi film pendekDinas Pariwisata Kota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru