Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Promosikan Parwisata, Disparta Kota Batu Gelar Kompetisi Film Pendek Karya Anak Muda

Penulis : Mariano Gale - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - Mar - 2021, 15:04

Pemenang kompetisi film pendek telah diumumkan di Gedung ATV, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jum'at, (26/2/2021) kemarin (Foto: Disparta Batu for JatimTIMES)
Pemenang kompetisi film pendek telah diumumkan di Gedung ATV, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jum'at, (26/2/2021) kemarin (Foto: Disparta Batu for JatimTIMES)

 

BATUTIMES- Dinas Pariwisata Kota Batu mengadakan ajang kompetisi dengan membuat film pendek. Dari beberapa katagori serta ketentuan yang ada, para peserta dari Kota Batu sangat antusias untuk mengikuti kompetisi ini.

Pada Jum'at (26/2/2021), bertempat di Gedung ATV, Oro-oro Ombo Kota Batu, kompetisi film pendek tersebut telah diumumkan pemenang katagorinya.

Katagori umum:
- Juara 1: Camelia Ramdhani (CM Cinema) dengan judul Rembukā€™an
- Juara 2: Dwi Jatmiko (BH) dengan judul Sisi Lain (Toto, Titi, Tatah) 
- Juara 3: Romadhoni Prakoso (Cine Movement) dengan judul Ora Ilok

Sedangkan katagor TV desa:
- Juara 1: Wirian Febri (KIM Desa Gunungsari) dengan judul Among 
- Juara 2:  Nur Avni Aulia (KIMIA Desa Tlekung) dengan judul Sowan 
- Juara 3: Vava Andriansyah (KIM Desa Sumber Brantas) dengan judul Unggah- Ungguh

Ajang ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata melalui film pendek. Kadisparta Kota Batu, Drs. Arief As Siddiq berharap, terhadap sineas muda Kota Batu agar terus menghasilkan karya yang dapat mempromosikan pariwisata Kota Batu.

"Kedepannya, Sineas Kota Batu perlu dibuatkan forum sharing dan diskusi dengan praktisi, produser, cinematographer, atau para ahli lain di bidang perfilman yang lebih berpengalaman," ujarnya, Selasa (2/3/2021).

"Kami juga ucapkan selamat untuk pemenang Kompetisi Film Pendek Kota Batu. Semoga kegiatan inovatif seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan di tahun berikutnya dengan kualitas yang lebih baik lagi. Terus berkarya dan berinovasi mempromosikan Kota Wisata Batu," imbuhnya.

 


Topik

Wisata


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Lazuardi Firdaus