KLB akan Digelar, Pendiri Demokrat Siapkan Calon Pengganti AHY, Moeldoko hingga Ibas

Mar 02, 2021 14:56
Moeldoko dan Ibas Yudhoyono (Foto: IST)
Moeldoko dan Ibas Yudhoyono (Foto: IST)

INDONESIATIMES- Polemik yang terjadi dalam Partai Demokrat (PD) rupanya kian memanas. Kini para pendiri PD semakin kuat untuk menggelar kongres luar biasa (KLB) guna melengserkan kepemimpinan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bahkan, salah satu pendiri PD, Darmizal mendorong agar KLB segera digelar. Ia juga mengatakan sudah ada banyak nama yang diwacanakan untuk menggantikan sosok AHY.  

Siapa saja mereka? Menurut Darmizal, mereka yang pantas menjadi Ketum PD mulai dari Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, adik dari AHY sendiri, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).  

"Beberapa nama diwacanakan, antara lain Edhie Baskoro Yudhoyono, Ridwan Kamil Gubernur Jabar, Pak Isran Noor, Gubernur Kaltim. Ada juga Hasnaeni yang sudah jadi Ketum Partai Emas," ujar Darmizal.

Kendati demikian, Darmizal berkata jika para kader banyak yang mendukung Moeldoko. Namun, kata Darmizal, dinamika terkait nama calon Ketum PD tersebut masih akan terus berkembang.  

Lebih lanjut, Darmizal mengatakan jika panitia KLB akan mempersiapkan kongres partai secara baik dan benar. Ia juga menyebut akan menetapkan Ketum PD sesuai dengan aspirasi yang berkembang di arena kongres.  

Darmizal juga menilai jika langkah KLB ini adalah solusi terbaik untuk menyelamatkan partai berlambang mercy itu. Sempat beredar kabar jika KLB rencananya akan digelar pada pertengahan Maret ini. Darmizal disebut-sebut akan menjadi Ketua Bidang Operasional KLB PD.

 

Topik
Partai Demokratkudeta partai demokratKongres Partai Demokrat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru