Unik, Helm "Pertanian" Ala Kabupaten Malang Serupa Ketel dan Penyiram Tanaman

Mar 02, 2021 11:43
Capture gambar pengendara motor yang menggunakan helm unik. (TikTok Ruwiyanto)
Capture gambar pengendara motor yang menggunakan helm unik. (TikTok Ruwiyanto)

INDONESIATIMES - Berbagai kreasi helm sudah tercipta. Seperti yang beredar Selasa (2 Maret 2021)  pagi, sebuah video memperlihatkan pengendara motor di Bululawang, Kabupaten Malang, menggunakan helm unik jenis baru. 

Dalam video itu, dikatakan bahwa helm tersebut merupakan helm milenial. ”Ini helm milenial,” ucap seorang bapak dalam video tersebut. 

Helm unik tersebut memiliki dua jenis bentuk yang berbeda. Helm yang digunakan  pengendara pria berbentuk layaknya ketel air minum. Sedangkan yang digunakan pengendara wanita seperti alat yang sering digunakan masyarakat untuk menyirami tanaman. “Ini untuk nyiramin tanaman. Juga yang di depannya itu (yang dipakai pengendara pria),” ungkapnya.

Video yang yang di-upload di akun TikTok @ruwiyanto1 tersebut diketahui  dipakai di Bululawang, Kabupaten Malang. Helm unik tersebut merupakan hasil produksi masyarakat Kabupaten Malang. 

 

@ruwiyanto1

 

original sound - Ruwiyanto

 

Tampaknya, bapak pengendara motor bersama ibu serta kedua anaknya itu tetap terlihat nyaman menggunakan helm pertanian ala Kabupaten Malang tersebut. 

Dalam video tersebut juga, si pengambil gambar merasa kaget dengan penampakan helm unik berbentuk ketel dan penyiram tanaman tersebut. “Ini ada helm ketel,” ujar si pengendara mobil lalu tertawa.

 Helm sendiri  diketahui merupakan salah satu perlengkapan yang sering dikenakan saat berpergian jauh maupun dekat dengan menggunakan sepeda motor. Umumnya helm mempunyai peran sangat penting dalam berkendara untuk melindungi bagian kepala dari benturan ketika terjadi kecelakaan.

Topik
Helm unikkreasi helmhelm pertanian ala Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru