Dipecat Dari Demokrat, Ahmad Yahya: Sesungguhnya AHY Anak Kemarin Sore!

Mar 01, 2021 14:15
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Kompas.com)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Kompas.com)

INDONESIATIMES- Prahara dalam tubuh Partai Demokrat usai isu kudeta kini kian panas. Hal itu disusul dengan pemecatan 7 kader senior dari Partai Demokrat (PD).  

Kali ini giliran mantan Ketua Komisi Pengawas PD Ahmad Yahya yang angkat bicara. Bahkan secara blak-blakan, Ahmad Yahya menyebut jika Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai anak kemarin sore. 

"Hal ini mungkin wajar karena sesungguhnya AHY memang anak kemarin sore di Partai Demokrat," kata Ahmad Yahya.

Lebih lanjut, Yahya mengatakan jika AHY hanya menyukai orang-orang yang memuji dirinya. AHY, menurut Yahya, tidak menyukai orang-orang yang berbeda pendapat dengan dirinya.  

"AHY jadi ketum PD hanya senang dengan orang-orang yang memuji-muji saja, tidak mau ada orang yang beda pendapat," sindir Yahya.

Bahkan, Yahya menyebut pemecatan terhadap dirinya dan 6 kader senior lainnya dilakukan secara membabi buta. Yahya meyakini pemecatan ini berdasarkan usulan dari staf AHY lantaran mendukung Kongres Luar Biasa (KLB)

Yahya juga menilai jika pemecatan ini tidak melalui prosedur yang diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Pemecatan tersebut, lanjut Yahya, juga tidak mengacu peraturan penegakan disiplin yang dibuat oleh Dewan Kehormatan dan ditandatangani SBY pada 2010 selaku ketua Dewan Pembina PD.  

"Menyuarakan KLB itu diatur dalam AD dan ART, siapa pun boleh melakukan itu sebagai tanda ketidakpuasan dengan kepemimpinan yang ada," jelasnya.

Diketahui, Yahya sendiri merupakan salah satu dari 7 kader senior yang dipecat. Sementara, 6 kader lainnya yakni Marzuki Alie, Johni Allen Marbun, Darmizal, Tri Yulianto, Yus Sudarso, dan Syofwatillah Mohzaib.

Topik
Partai DemokratAgus harimurti yudhoyonoAhmad Yahya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru