Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Bangun Basis Massa, DPC Demokrat Kabupaten Malang Rutin Turba ke Dapil

Penulis : Redaksi - Editor : Heryanto

01 - Mar - 2021, 07:05

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir Ghufron Marzuqi (tiga dari kiri) bersama para pengurus DPC dan PAC Dapil 5 di Wana Wisata Alas Pujon Coban Sadang, Minggu (28/2/2021) (Foto : redaksi/MalangTIMES)
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir Ghufron Marzuqi (tiga dari kiri) bersama para pengurus DPC dan PAC Dapil 5 di Wana Wisata Alas Pujon Coban Sadang, Minggu (28/2/2021) (Foto : redaksi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Malang terus melakukan konsolidasi dengan pengurus anak cabang (PAC) di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Agenda turun ke bawah (turba) ini dilakukan dalam rangka membangun ulang basis massa yang selama ini menjadi pengikut dan pemilih setia Partai Demokrat.

Agenda ini rencana akan terus dilakukan hingga menyapa langsung basis massa di tiap desa bahkan kampung dengan mengajak para pengurus anak cabang (PAC) dan ranting. 

Saat ini, sudah 7 dapil yang berhasil diajak konsolidasi lewat agenda turba pengurus DPC Demokrat Kabupaten Malang tersebut. 

Salah satunya terlihat saat pengurus DPC Demokrat yang dikomandani Ir Ghufron Marzuqi ini berkonsolidasi dengan PAC di dapil 5 meliputi Kecamatan Wagir, Pujon, Dau, Karangploso, Ngantang dan kasembon, Minggu (28/2/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Wana Wisata Alas Pujon Coban Sadang.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir Ghufron Marzuqi yang hadir langsung menyapa para pengurusnya mengatakan agenda konsolidasi dengan pengurus PAC di masing-masing dapil ini akan terus dilakukan. 

Targetnya, seluruh pengurus PAC di masing-masing dapil bisa mengaktifkan pengurus ranting yang ada  di Kabupaten Malang. 

“Saat ini DPC Demokrat Kabupaten Malang ingin serius berkomunikasi dengan masyarakat lewat pengurus yang ada. Kami ingin partai ini benar-benar bisa memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat,” jelas Ghufron di depan para pengurusnya, Minggu (28/2/2021). 

Oleh karena itu, ia berpesan kepada para pengurusnya agar saat ini fokus menyapa masyarakat dan membangun program yang bermanfaat buat mereka. 

Dia mengimbau para pengurusnya tidak banyak terpengaruh dengan isu kudeta yang lagi ramai dibicarakan di tingkat nasional. 

Sebab menurut Ghufron, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demoktrat yang saat ini dikomandai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) benar-benar serius ingin membesarkan partai ini. 

“Makanya, siapapun yang coba-coba menganggu soliditas partai apalagi ingin melakukan kudeta secara inkonstitusional maka akan ditindak tegas. Saya sudah share (bagikan) ke seluruh pengurus surat keputusan (SK) pemecatan terhadap kader yang terbukti turut serta menggalang kudeta,” tegas Ghufron.

Kegiatan turba ke dapil 5 ini dihadiri puluhan pengurus PAC di 6 kecamatan yang ada. Mereka tampak guyub dan saling berbaur sambil menikmati hidangan kopi dan menu spesial di Cafe Alasang yang berada di kawasan Wana Wisata Alas Pujon Coban Sadang.      


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Redaksi

Editor

Heryanto