Truk Terlalu Tinggi, Tiang Listrik Patah dan Pohon Tumbang di Kawasan Blimbing

Feb 28, 2021 20:58
Kondisi tiang listrik yang patah di depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Malang dan menutup akses jalan dari arah Timur ke Barat, Minggu (28/2/2021). (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota) 
Kondisi tiang listrik yang patah di depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Malang dan menutup akses jalan dari arah Timur ke Barat, Minggu (28/2/2021). (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota) 

MALANGTIMES - Truk angkut muatan yang cukup banyak dan terlalu tinggi menjadi penyebab patahnya tiang listrik dan tumbangnya pohon di kawasan Jalan Raden Intan, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu (28/2/2021). 

Lokasi patahnya tiang listrik dan tumbangnya pohon tepat di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang. Arus lalu lintas di Jalan Raden Intan pun sempat terganggu dari sisi timur ke barat. 

Kanit Sabhara Polsek Blimbing Ipda Heroe mengatakan insiden terjadi sekitar pukul 15.20 WIB.  "Ada truk dari arah barat ke timur melintas. Lalu tersangkut kabel telepon yang ketarik sejauh 50 meter. Setelah kabel tertarik, pohon ikut tertarik dan tiang penerangan di tengah jalan ikut tertarik. Kabel PLN juga tertarik," jelasnya. 

Akibat tarikan tersebut, satu tiang listrik patah, satu pohon tumbang, serta kabel listrik milik PLN juga ikut putus. Namun tidak terdapat korban jiwa. 

Setelah kejadian tersebut, para petugas dari unsur BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Malang, Polsek Blimbing, Dishub Kota Malang, dan petugas PLN datang untuk membantu melakukan evakuasi terhadap patahan tiang listrik dan batang pohon yang tumbang. 

Sementara, Kasi Manajemen Rekayasa dan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kota Malang Heriono mengatakan,  peristiwa tersebut  sempat menimbulkan kemacetan yang cukup panjang di Jalan Raden Intan dari arah barat ke timur. 

Pengaturan lalu lintas yang diterapkan yakni dengan sistem buka tutup jalan.  Itu marena perlu waktu untuk melakukan evakuasi terhadap patahan tiang listrik dan batang pohon yang tumbang. 
 

Topik
polsek blimbing malangPohon Tumbang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru