Musala di Kedungkandang Roboh, Anggota DPRD Kota Malang Sigap Berikan Bantuan

Feb 28, 2021 19:55
Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Malang dari Fraksi PKS , H Rokhmad SSos, saat memberikan bantuan kepada takmir Musala Darussalam. (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Malang dari Fraksi PKS , H Rokhmad SSos, saat memberikan bantuan kepada takmir Musala Darussalam. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Musala Darussalam di wilayah RT 01/RW 02 Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, roboh, Minggu (28/2/2021).

 Mendengar kejadian tersebut, anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Malang dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Rokhmad  spontan datang ke lokasi dan memberikan bantuan. 

Rokhmad mengatakankehadirannya di lokasi robohnya musala tersebut spontanitas. Dia merasa prihatin mendengar kabar robohnya Musala Darussalam yang menjadi tempat ibadah umat muslim. 

"Tentu kami prihatin dan simpati dengan adanya kabar dan kejadian robohnya musala tempat yang biasanya warga pakai setiap harinya untuk salat lima waktu," ujarnya, Minggu (28/2/2021). 

Anggota DPRD Kota Malang dapil (daerah pemilihan) Sukun ini juga mengatakan,  sebagai wakil rakyat, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan gotong royong masyarakat di sekitar Musala Darussalam tersebut. 

"Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat, saya juga memberikan apresiasi yang tinggi akan semangat  gotong royong warga jamaah musala. Sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama, puing-puing reruntuhan musala bisa dibersihkan," kata wakil ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Malang ini. 

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang ini juga mengajak para donatur untuk menyalurkan bantuan dengan melakukan transfer di rekening BRI nomor: 1229-01-010249-50-6 atas nama Siti Wafiyatul Imamah agar Musala Darussalam dapat terbangun kembali.  "Alhamdulillah, di samping hadir ikut memberi motivasi, juga menyalurkan sedikit bantuan dana. Semoga bisa bermanfaat," ujarnya. 

Sebelum meninggalkan lokasi Musala Darussalam, Rokhmad berpesan kepada masyarakat yang sedang bekerja bakti membersihkan puing-puing reruntuhan atap bangunan Musala Darussalam.  "Mari manfaatkan peluang sedekah untuk kebaikan. Karena siapa yang bersedekah tenaga akan semakin sehat. Yang bersedekah harta semakin kaya dan yang bersedekah senyum akan awet muda," ungkapnya. 

Sementara itu, takmir Musala Darussalam Djafar menjelaskan bahwa awal mula robohnya bangunan Musala Darussalam terjadi pada  Sabtu (27/2/2021) sore ketika turun hujan sangat deras.  "Sabtu sore 27 Februari 2021 setelah salat Asar. Jamaah pulang. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, saat hujan deras, musala roboh," ujarnya. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
 

Topik
Musala robohDPD PKS Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru