Satu Terduga Teroris di Malang Ditangkap Densus 88 Anti Teror

Feb 27, 2021 15:53
Rumah terduga teroris di Malang yang sempat membuat heboh (Hendra Saputra)
Rumah terduga teroris di Malang yang sempat membuat heboh (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polda Jatim melakukan operasi senyap di empat lokasi di Jawa Timur. Hasilnya belasan terduga teroris berhasil ditangkap, salah satunya diketahui di Malang.

Dari informasi yang dihimpun media ini, terduga teroris yang tertangkap di Malang memiliki rumah di Perumahan Bumi Mondoroko Raya, Singosari, Kabupaten Malang dan memiliki inisial nama A.

Keterangan itu disampaikan Ketua RT 02/RW 14, Heran Subagio mengakui bahwa pihaknya kaget dengan penangkapan yang terjadi di wilayahnya itu. Pria dengan tubuh tambun itu mengaku bahwa warganya yang diduga teroris itu ditangkap kemarin (26/2/2021) usai salat Jumat.

“Untuk persisnya saya tidak tahu karena saya kebetulan tidak ada di rumah. (Kemarin) saya masih ada kerjaan di luar dan hanya ditelepon salah satu warga yang katanya 'banyak polisi pak, bapak ada di mana?',” ungkap Heran, Sabtu (27/02/2021).

“Saya baru pulang itu jam 5 sore dan sudah sepi. Tetapi memang begitu adanya. Jadi memang banyak polisi, ada warga yang dibawa pak, itu kata warga saya,” imbuhnya.

Disinggung kejelasan warganya yang tertangkap Densus 88 Anti Teror, Heran membenarkan. “Yang di bawa satu orang saja (inisial A),” ungkapnya.

Heran mengungkapkan, ada salah satu warganya yang sengaja akan melihat proses penangkapan itu. Akan tetapi, oleh salah satu anggota Densus 88 tidak diperbolehkan. “Pak monggo (masuk saja ke dalam rumah),” katanya menirukan salah satu anggota Polisi kepada warganya itu.

“Waktu itu banyak polisi dan daerah memang disterilkan. Kebetulan ada salah satu anggota RT kami yang ada di rumah, saya minta coba dilihat. Tapi gak boleh katanya, jadi semua masuk kedalam rumah saat proses itu,” jelasnya.

Usai kabar berkembang cepat itu, Heran kemudian mencoba komunikasi dengan pihak keluarga, hal itu untuk menenangkan istri dan anaknya. “Istrinya dengan keempat anaknya kan masih di rumah situ, jadi begitu kejadian istri saya sudah mencoba kontak (telepon) dengan keluarga untuk menenangkan mereka setelah kejadian itu,” pungkasnya.

Topik
Berita MalangDensus 88Polda JatimTeroris
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru