Kado Ulang Tahun Kapolres Malang Trust Award dari Lemkapi

Feb 26, 2021 14:21
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (kanan) saat menerima penghargaan dari Lemkapi (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (kanan) saat menerima penghargaan dari Lemkapi (Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mendapat hadiah istimewa pada hari ulang tahunnya ke-40 tahun pada 26 Februari 2021 ini. 

Pasalnya, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Trust Awardatas beberapa inovasi dan prestasi yang telah dibuat oleh Polres Malang.

Penyerahan penghargaan yang digelar di Gedung Sanika Satya Haprabu Mapolres Malang itu dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Malang yang mendampingi Hendri Umar seperti Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Kasat Lantas AKP Ady Nugroho hingga kapolsek jajaran Polres Malang.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Lemkapi Edi Saputra Hasibuan mengatakan, bahwa selama ini Polres Malang telah melakukan banyak inovasi mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami datang ke sini bukan mendadak, tapi karena memang melalui proses yang panjang. Dalam dua bulan ini kami melakukan pemantauan terhadap kinerja Polres Malang,” kata Edi Saputra Hasibuan didepan Gedung Sanika Satya Haprabu.

Dalam hal ini, Edi mengakui bahwa Polres Malang telah memberikan pelayanan publik yang sangat baik selama masa pandemi Covid-19. Sehingga tak heran jika Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Kategori Pelayanan Prima A.

“Sebagai pelayan prima, Polres Malang memang banyak inovasinya. Banyak pelayanan-pelayanan yang memang mendekatkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Polres Malang memiliki beberapa inovasi pelayanan seperti Surat Keterangan Kehilangan (Suket Teki) dari Satintelkam, Sambil Berjalan Lebih Mudah (SIM Salabim) dari Satlantas dan beberapa inovasi lainnya.

Selain itu, Lemkapi juga terus mencari informasi di mana Polres yang dipuji masyarakat, lalu ditemukan Polres Malang yang berhasil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyaknya keberhasilan Polres Malang, sesuai yang kami catat ada 15 kasus pembunuhan yang dapat diungkap Polres Malang,” pungkasnya. 
 

 

Topik
kado ulang tahun kapolres malangKapolres Malanglemkapiprestasi Polres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru