"Perang" Terbuka SBY Vs Moeldoko Terkait Isu Kudeta Partai Demokrat

Feb 26, 2021 10:23
SBY dan Moeldoko (Foto: IST)
SBY dan Moeldoko (Foto: IST)

INDONESIATIMES - Polemik isu kudeta terhadap Partai Demokrat rupanya kini kian memanas. Terlebih setelah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara.  

Dalam pernyataannya, SBY bahkan secara blak-blakan menyebut nama Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Moeldoko. Sehari setelah SBY muncul, Moeldoko pun bereaksi.  

Kini seakan keduanya tengah "perang" terbuka di hadapan publik. Moeldoko lantas mengancam akan mengambil langkah-langkah jika terus ditekan seperti ini.

Dalam pernyataannya, Moeldoko mengaku jika sudah beberapa pekan terakhir ini tak mengikuti perkembangan di internal Partai Demokrat. Lantaran ia tengah disibukkan dengan pekerjaan dan mengurus pernikahan putrinya.  "Sehingga saya enggak ngerti perkembangan internal seperti itu, saya pikir sudah selesai," kata Moeldoko.

Moeldoko lantas mengaku agar pihak Demokrat tidak menekannya. "Jangan menekan-nekan saya, saya diam," cetusnya. 

Lebih lanjut, Moeldoko menegaskan dirinya tak ragu untuk mengambil langkah-langkah yang diyakininya."Saya mengingatkan semuanya, karena saya bisa sangat mungkin melakukan apa itu langkah-langkah yang saya yakini," paparnya.  

Moeldoko lantas kembali menegaskan jika dirinya tak tahu menahu soal situasi terhadap Partai Demokrat  saat ini. 

Seperti diketahui, sebelumnya SBY meyakini jika langkah Moeldoko tersebut di luar pengetahuan Presiden Jokowi. "Secara pribadi, saya sangat yakin bahwa yang dilakukan Moeldoko adalah di luar pengetahuan Presiden Jokowi," ungkap SBY.  

SBY juga menyebut jika aksi Moeldoko ini justru merugikan Presiden Jokowi. 

Topik
Partai DemokratSBYSusilo Bambang Yudhoyono (SBY)moeldokoKepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru