Akan Ada Pasukan Khusus Sambut Bupati dan Wabup Malang Terpilih Paska Dilantik

Feb 25, 2021 20:38
Plh Bupati Malang Wahyu Hidayat saat menjelaskan kesiapan penyambutan Bupati Malang dan Wabup Malang paska dilantik. (Foto: Istimewa)
Plh Bupati Malang Wahyu Hidayat saat menjelaskan kesiapan penyambutan Bupati Malang dan Wabup Malang paska dilantik. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Saat ini Bupati Malang dan Wakil Bupati (Wabup) Malang terpilih, yakni Sanusi dan Didik Gatot Subroto beserta rombongan dikabarkan telah tiba di Surabaya untuk persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, yang diagendakan bakal dilangsungkan Jumat (26/2/2021) besok.

Hal itu disampaikan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malang Wahyu Hidayat, saat ditemui awak media di Anusapati, Pringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis (25/2/2021) malam.

”Pak Bupati dan Pak Wabup, keluarga, bersama ajudannya langsung ke Surabaya untuk persiapan pelantikan di Gedung Grahadi, Surabaya. Kemudian besok malam setelah pelantikan, kita (Pemkab Malang) akan mengadakan penyambutan,” ucapnya.

Dalam agenda penyambutan yang rencananya dilangsungkan di Pendapa Kabupaten Malang yang ada di Kecamatan Kepanjen ini, lanjut Wahyu, dipastikan tidak akan ada serangkaian acara yang menyalahi ketetapan protokol kesehatan.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan menyiagakan pasukan khusus untuk menyambut kehadiran Bupati Malang dan Wabup Malang paska menjalani pelantikan di Surabaya.

”Tidak ada live musik dan sebagainya, kita hanya penyambutan biasa. Nanti akan ada pasukan dari Satpol PP, Dishub, kemudian paripurna praja, dan akan ada Joko Roro yang menyambut beliau,” ulasnya.

Selain tidak ada serangkaian acara yang terkesan mewah, Wahyu juga memastikan jika paska Bupati Malang dan Wabup Malang dilantik, tidak akan ada konvoi maupun iring-iringan.

”Tidak ada konvoi dan iring-iringan, hanya pengawalan dari polisi tetap seperti biasa. Intinya nanti setelah dilantik protokoler mulai berlaku. Jjadi mulai dari Surabaya nanti akan langsung ke (Pendapa) Kepanjen,” ucapnya.

Setibanya di Pendapa Kabupaten Malang yang ada di Kepanjen, Wahyu selaku Plh Bupati Malang akan memberi sambutan sebelum akhirnya sambutannya dilanjutkan oleh Bupati Malang terpilih.

Sementara itu, untuk tamu undangan yang akan dihadirkan juga akan dibatasi demi kepentingan ketetapan protokol kesehatan. ”Sekarang kan lagi pandemi, jadi tidak ada acara berlebihan. Yang kita undang pada Jumat (26/2/2021) malam itu juga hanya OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Sedangkan yang besok siangnya hanya pejabat Pemkab Malang, Forkopimda, Bawaslu, KPU, kemudian ada partai pengusung. Sudah itu saja,” pungkasnya.

Topik
bupati dan wabup malang terpilihpasukan khususplh bupati malangberita kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru