Pertama Divaksin, Begini Penuturan Wakil Wali Kota Batu

Feb 25, 2021 14:43
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso jalani pelaksanaan vaksinasi bersama jajarannya di Graha Pancasila, Kamis (25/2/2/2021) (foto: Mariano Gale)
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso jalani pelaksanaan vaksinasi bersama jajarannya di Graha Pancasila, Kamis (25/2/2/2021) (foto: Mariano Gale)

BATUTIMES- Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso telah mendapatkan vaksinasi pertamanya di Graha Pancasila, Kota Batu, Kamis (25/2/2021). Vaksinasi perdana itu dilakukan setelah sebelumnya Punjul tidak dapat mengikuti vaksinasi tahap awal dikarenakan masalah kesehatan.

Namun setelah menjalani hidup sehat, ahkirnya pada tahap ke dua periode pertama ini, Punjul telah melakukan vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi periode pertama saat itu saya tidak bisa divaksinasi. Karena saya punya komorbid dan tensi 150/80 saat itu. Jadi saya jalani pola hidup sehat dan ahkirnya sekarang bisa," ujarnya.

Dalam pemeriksaan tes kesehatannya, Punjul mengaku kondisi kesehatannya sangat bagus. "Diabet saya sudah bagus. Kemudian tensi saya turun. Semoga komorbid saya tidak bersinggungan dengan vaksin ini," ujarnya.

Pasca divaksin, pria nomor dua di Kota Apel itu pun menyampaikan rasa syukurnya. Karena dia bisa menjadi salah satu contoh untuk masyarakat agar bersedia untuk turut divaksin.

"Alhamdulillah, vaksinatornya dari dokter puskesmas yang  profesional sudah menjalankan fungsinya. Jadi saat pelaksanaan vaksinansi tidak terasa sama sekali. Tapi setelah itu, kita harus diobservasi selama setengah jam," imbuhnya.

Punjul juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut menjalani vaksinasi. "Hari ini juga ada beberapa nakes, polri, dan seluruh anggota dewan sudah dijadwalkan untuk vaksinansi. Kemudian besok untuk tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat Kyai," ujarnya.

Topik
VaksinasiKota BatuPunjul SantosoBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru