Gaet Soto Jadi Sutradara, Film Pertama Pahlawan Super-Latin "Blue Bettle" Siap Diproduksi

Feb 25, 2021 08:59
Blue Bettle (Foto: Variety)
Blue Bettle (Foto: Variety)

INDONESIATIMES - Film pahlawan super-Latin pertama berjudul Blue Beetle kini rupanya siap diproduksi. Film yang merupakan adaptasi dari komik DC ini mulai menggaet sutradara.  

Melansir melalui variety, Angel Manuel Soto-lah yang terpilih menjadi sutradara dalam film ini. Sebelumnya, Soto telah sukses menyutradarai film Frailty (2012), The Farm (2015), dan yang terbaru Charm City Kings (2020).

Di sisi lain, Blue Beetle juga disebut telah mendapatkan penulis naskah, yakni Gareth Dunnet-Alcocer.

 Blue Beetle pertama diperkenalkan lewat komik bertajuk Mystery Men Comics #1 yang rilis pada August 1939 silam. Karakter tersebut dibuat oleh komikus Charles Nicholas.

Awalnya, kekayaan intelektual atau intellectual property (IP) Blue Beetle dimiliki Fox Comics yang kemudian beralih ke Charlton Comics. Lalu pada 1983, DC Comics membeli IP Blue Beetle sehingga menjadi milik mereka.

Pergantian pemilik ini lantas membuat ada tiga nama asli berbeda dari Blue Beetle. Versi orisinal Blue Beetle bernama Dan Garret yang dikisahkan mendapat kekuatan dari vitamin spesial yang kemudian memperoleh kekuatan dari seekor kumbang scarab suci.

Sementara versi kedua Blue Beetle bernama Ted Kord yang dibuat Charlton Comics. Sebenarnya ia tidak memiliki kekuatan super sama sekali, namun bisa membuat alat-alat yang membantunya untuk melawan kejahatan.

Lalu pada versi ketiga, Blue Beetle bernama Jaime Reyes. Dalam versi ini ia dikisahkan sebagai remaja yang menemukan kumbang scarab suci yang membuatnya sangat kuat dan bisa melakukan perjalanan luar angkasa.

Terkait hal itu, hingga kini masih belum diketahui versi Blue Beetle mana yang akan dijadikan film. Pihak rumah produksi Warner Bros juga belum memberikan informasi lebih lanjut siapa kelak yang akan membintangi film ini.

 

Topik
Blue BeetleWarner Bros

Berita Lainnya

Berita

Terbaru