Cegah Serbuan Suporter di Piala Menpora 2021, Polres Malang Kumpulkan Perwakilan Aremania

Feb 24, 2021 19:39
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat bertemu dengan Aremania (foto: Humas Polres Malang for MalamgTIMES)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat bertemu dengan Aremania (foto: Humas Polres Malang for MalamgTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang mengantisipasi serbuan Aremania ke Stadion Kanjuruhan yang rencananya ditunjuk sebagai salah satu venue pertandingan Piala Menpora 2021. Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bakal memerintahkan seluruh polsek  untuk memasang spanduk atau banner berisi sosialisasi agar suporter tidak nekat hadir ke Stadion Kanjuruhan.

“Akan saya perintahkan kepada Polsek jajaran untuk memasang spanduk atau banner sosialisasi dan imbauan kepada Aremania di masing-masing kecamatan,” kata Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Bahkan agar nantinya sosialisasi bisa berjalan maksimal, Hendri akan melaksanakan pertemuan kembali dengan perwakilan Aremania pada awal Maret 2021. Hal itu juga berkaitan dengan tidak diperbolehkannya suporter atau penonton yang hadir dalam suatu pertandingan.

“Untuk mensosialisasikan kepada Aremania akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (proses) serta peraturan dari PT Liga, guna mencegah penyebaran covid-19 serta potensi konflik yang terjadi pada saat digelarnya kompetisi maupun turnamen sepak bola yang digelar oleh PSSI dan PT Liga,” ungkap Hendri.

Di sisi lain, Hendri yang dalam beberapa kali kesempatan juga bekerja sama dengan Aremania berharap pada momen ini bisa mengendalikan massa agar tidak nekat datang ke Stadion Kanjuruhan. Kekhawatiran itu muncul lantaran selama satu tahun lamanya tidak ada kompetisi sepak bola yang menjadi hiburan olahraga paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Kami juga berharap kepada rekan-rekan koordinator wilayah (korwil) Aremania untuk bersedia membantu menghalau teman-teman Aremania yang akan datang ke (Stadion) Kanjuruhan pada pos-pos tertentu yang menuju ke stadion,” tutup Hendri yang sekaligus berharap bahwa Aremania membantu pihak Kepolisian dalam kegiatan penyekatan.

Sebagai informasi, Piala Menpora 2021 dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret sampai 25 April mendatang. Turnamen pramusim ini bakal digelar tanpa penonton. Dalam hal ini Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengizinkan kembali gelaran sepak bola digulirkan di tengah pandemi dengan jaminan suporter diminta untuk tidak datang ke stadion. Sebagai gantinya suporter bisa menikmati pertandingan dari rumah melalui siaran langsung televisi atau pun Live Streaming. 

Topik
Berita MalangAremaniaPiala Menpora 2021Hendri Umar
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru