Vaksinasi Tahap 2, Kapolresta Leonardus Jadi yang Pertama di Kepolisian Malang Kota

Feb 24, 2021 15:27
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata (tiga dari kiri) saat menunjukkan kartu pasca dilakukan vaksinasi di Klinik Bhayangkara Polresta Malang Kota, Rabu (24/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata (tiga dari kiri) saat menunjukkan kartu pasca dilakukan vaksinasi di Klinik Bhayangkara Polresta Malang Kota, Rabu (24/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Program vaksinasi Covid-19 tahap dua termin pertama telah dimulai. Vaksinasi tahap dua ditujukan kepada jajaran pelayan publik termasuk anggota kepolisian. Dari jajaran anggota kepolisian di Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menjadi orang pertama dari kalangan kepolisian di Polresta Malang Kota yang menjalani vaksinasi. 

Hal itu diketahui saat dibuka proses vaksinasi, perwira yang akrab disapa Leo tersebut langsung mengambil posisi duduk untuk menjalani vaksinasi. Setelah itu, Leo langsung berjemur di teriknya sinar matahari. 

Leo mengaku bahwa dirinya disamping menjadi pejabat tinggi di Polresta Malang Kota, juga sebagai seseorang yang pernah terpapar Covid-19. 

"Saya sudah pernah terpapar Covid-19. Di aturan terbaru dari WHO (Wold Health Organization, red) sendiri kan jelas, setelah tiga bulan terpapar boleh mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Sehingga hari ini, saya ikut melaksanakan vaksin," terangnya kepada awak media yang telah menunggu Leo usai melakukan proses vaksinasi tahap dua termin pertama, Rabu (24/2/2021). 

Perwira dengan tiga melati di pundaknya ini menuturkan bahwa pada hari ini dimulai proses vaksinasi tahap dua termin pertama untuk seluruh pelayan publik, khususnya bagi seluruh anggota kepolisian Polresta Malang Kota sekitar berjumlah 680 orang. 

"Hari ini, kami mulai pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anggota Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran. Dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut akan berlangsung selama tiga hari," ujarnya. 

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menjelaskan, bahwa selama proses vaksinasi tahap dua termin pertama bagi anggota kepolisian yang berjalan selama tiga hari tersebut dapat menggunakan beberapa pelayanan fasilitas kesehatan yang telah ditentukan. 

"Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di tiga tempat yaitu di Klinik Bhayangkara Polresta Malang Kota, RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak, red) Husada Bunda dan Klinik Kimia Farma Bromo," terangnya. 

Lanjut Leo bahwa setelah dirinya bersama jajaran semua anggota kepolisian dari Polresta Malang Kota menjalani vaksinasi tahap dua termin pertama, 14 hari kemudian akan dilakukan vaksinasi tahap dua termin kedua. 

"Nanti 14 hari setelah ini, saya akan kembali divaksin untuk yang (termin, red) kedua. Saya harap semoga bisa berjalan lancar hingga tahap akhir dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19," terangnya. 

Sementara itu, perwira yang juga sempat menjabat sebagai Kapolres Batu ini menjelaskan bahwa sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap dua termin pertama ini dirinya menuturkan bahwa telah menjalani proses skrining kesehatan terlebih dahulu. 

"Tadi saya di cek tensi dan dilakukan skrining kesehatan. Setelah divaksin tadi saya bersyukur tidak merasakan efek samping. Semua lancar dan sehat saja, enak saja. Tadi saat disuntik, juga tidak terasa sama sekali," pungkasnya.

Topik
Vaksin Covid 19vaksin sinovacvasinasi covid 19 di kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru