40.600 Dosis Tambahan Vaksin Covid-19 Didatangkan ke Kota Malang

Feb 23, 2021 15:20
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock/Blue Planet Studio).
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: Shutterstock/Blue Planet Studio).

MALANGTIMES - Jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua, sebanyak 40.600 dosis tambahan vaksin diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

Vaksin tersebut didistribusikan langsung dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Senin malam (22/2/2021).

Plt Kepala Dinkes Kota Malang, Sri Winarni mengatakan dari jumlah vaksin yang diterima tersebut, akan dipergunakan untuk prioritas tahap ke dua. Yakni, kepada TNI/Polri, guru, ASN, pegawai BUMD, BUMN dan masyarakat yang bekerja di fasilitas layanan publik lainnya, hingga lansia.

"Vaksin untuk petugas publik tahap 2 tadi malam sekitar jam 21.30 malam sudah dikirim dari Dinkes Provinsi, jumlahnya 40.600 dosis," ujarnya saat ditemui, Selasa (23/2/2021).

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan guna memetakan prioritas yang utama menerima vaksin di tahapan ke dua yang rencananya bakal dilaksanakan pada bulan Maret 2021 mendatang.

"Nanti kami akan lakukan pemetaan dari sasaran petugas publik yang kita prioritaskan. Mulai dari guru, petugas keamanan, dan lainnya itu," imbuhnya.

Perempuan yang kini juga menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Malang ini menjelaskan, data sementara untuk petugas publik yang masuk ada 18.000. Tetapi, hal itu dikatakannya, belum sepenuhnya tuntas.

Proses pendataan itu sendiri dilakukan melalui  masing-masing instansi petugas pelayanan publik yang bersangkutan. "Usulannya nanti by name, by address. Sehingga, lebih mudah pengecekan berdasarkan instansi itu mana yang sudah dan mana yang belum," terangnya.

Sementara itu, berkaitan dengan tahapan vaksinasi untuk lansia diinformasikan baru akan dilakukan ke setiap masing-masing ibu kota provinsi di 7 Provinsi Jawa-Bali. "Jawa Timur salah satunya, baru di Surabaya dulu untuk lansia. Sedangkan kabupaten/kota lain nanti menunggu petunjuk dari pusat," pungkasnya.

Topik
Vaksin Covid 19vaksinasi covid 19 kota malangvaksin sinovacDinkes Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru