Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Malang Wacanakan Reward Bagi Vaksinator Covid-19

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Feb - 2021, 12:46

Wali Kota Malang Sutiaji. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Menjadi seorang yang bertugas menjalankan vaksinasi Covid-19, petugas kesehatan di Kota Malang kiranya mendapat perhatian lebih.

Sebab, bukan tidak mungkin vaksinator ini juga memiliki risiko. Apalagi, setiap pelaksanaan vaksinasi, para Nakes terpilih dan sudah melaksanakan pelatihan yang menjadi garda terdepan.

Hal inilah yang membuat Wali Kota Malang Sutiaji mengusulkan untuk sekiranya bisa memberikan reward khusus bagi para vaksinator Covid-19 di Kota Malang.

"Ternyata, teman-teman vaksinator yang melakukan vaksinasi ini tidak mendapat reward. Sehingga, saya berpikir untuk memberikan itu (reward). Sebab, risikonya tinggi," ujarnya, ditemui di sela giatnya, Selasa (23/2/2021).

Setidaknya, ada kurang lebih 200 vaksinator yang telah masuk pendataan Fasyankes (Fasilitas Layanan Kesehatan) di Kota Malang. Nantinya, akan dipetakan apakah akan diberikan perorangan, atau terhitung dalam sehari melakukan vaksin ke berapa penerima.

"Nanti akan kami pikirkan, basicnya itu apakah orang yang divaksin atau hanya perorangan," jelasnya.

Lebih jauh, terkait bentuk rewardnya nanti seperti apa, pihaknya juga masih akan mengkaji lebih lanjut. Hal itu masih akan dilakukan pembahasan dengan penyesuaian pendataan.

"Kami masih memikirkan itu, masih akan kita kaji," tandasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menargetkan proses vaksinasi terhadap prioritas pertama, yakni tenaga kesehatan (nakes) selesai pada akhir Februari 2021 ini.

Selanjutnya, proses vaksinasi akan segera dilanjutkan kepada prioritas kedua penerima vaksin, yakni TNI/Polri, guru, ASN, pegawai BUMD, BUMN dan masyarakat yang bekerja di fasilitas layanan publik lainnya.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Lazuardi Firdaus