HUT SMPN 13 Kota Malang Terasa Sejuk Kehadiran Sosok Ini

Feb 22, 2021 19:46
H Rokhmad SSos, ustadz yang juga sekretaris DPRD Kota Malang saat memberikan tausiyah di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 38 SMP Negeri 13 Kota Malang serta dalam rangka memperingati Isra'mi'raj Nabi Muhammad (Ist)
H Rokhmad SSos, ustadz yang juga sekretaris DPRD Kota Malang saat memberikan tausiyah di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 38 SMP Negeri 13 Kota Malang serta dalam rangka memperingati Isra'mi'raj Nabi Muhammad (Ist)

MALANGTIMES - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 38 SMP Negeri 13 Kota Malang serta dalam rangka memperingati Isra'mi'raj Nabi Muhammad SAW terasa istimewa (22/2/2021). Sebab dalam kesempatan itu, SMP Negeri 13 Kota Malang kedatangan Ustaz H Rokhmad SSos yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang. Pria yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai PKS Kota Malang itu, memberikan tausiyah menyejukkan.

Memulai tausyiahnya, ustadz H. Rokhmad S. Sos mengeluarkan ciri khasnya dengan kata-kata pantun. "Datang pengajian duduk di sebelah selatan, sambil senyum malu malu. Mari semua menjaga kesehatan, agar wabah ini segera berlalu," ujar Rokhmad mengawali tausyiahnya.

Pria ramah ini juga mengajak semua pihak untuk tetap bersyukur kepada Allah SWT kendati di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, HUT ke 38 SMP Negeri 13 itu di tengah pandemi sangatlah pas dengan dilakukan doa bersama.

"Mari semua menjaga kesehatan agar wabah ini segera berlalu. Meski dalam situasi apapun, kita harus tetap bersyukur. Dengan selalu bersyukur, tentu nikmat dari Allah akan bertambah," jelasnya.

Selain itu, ustaz yang murah senyum ini juga menyampaikan, jika dalam kehidupan pasti akan menghadapi sebuah permasalahan yang itu harus dihadapi dengan bijak. Seseorang juga harus bangkit untuk menghadapi dengan meningkatkan ilmu yang dimiliki.

"Nabi Muhammad SAW saja juga menghadapi ujian yang amat berat baik dari segi ekonomi, dicaci maki dan dilempar batu saat berdakwah di daerah thoif," jelasnya.

Bahkan yang paling berat, lanjut Rokhmad, beliau mendapat ujian berat dengan ditinggal istri tercinta yaitu Siti Khadijah. Tahun tersebut, disebut tahun duka cita (amul Husni) saat masalah tiba Allah memberikan solusi dengan salat lima waktu yang diperoleh dalam perjalan di waktu malam dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan naik menuju langit ke 7 hingga di Sidrotul Muntaha Nabi Muhammad SAW bertemu langsung dengan Allah.

"Peristiwa itu disebut isra'Mi'raj dan diabadikan Allah dalam Al-Qur'an surat Al -Isra' ayat 1. Dalam hikmah isra' mikraj mari kita tegakkan salat yang lima waktu. Agar sehat, ukhuwah terjaga dan hidup didunia bahagia insya Aallah reuni di Surga," jelasnya.

Lewat sholat yang dikerjakan, diharapkan mampu menjadikan pribadi yang sholih individu maupun sholih sosial dengan peduli pada sesama agar berbuah amal sholih. "Yakinlah salat yang kita kerjakan itu disuruh Tuhan dan Tuhan Allah tidak minta rejeki tapi Allah janji akan memberikan rejeki," pungkasnya.

Topik
SMPN 13 Kota Malang Fraksi PKS Rokhmad

Berita Lainnya

Berita

Terbaru