Tinjau Pos PPKM Mikro, Kelurahan Songgokerto Jadi Pioner Pertama di Kota Batu

Feb 22, 2021 17:22
Tim Kodam V Brawijaya, Wakil Wali Kota Batu, beserta Dandim dan Kapolres Kota Batu meninjau Pos PPKM Mikro di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (22/2/2021) (foto: Mariano Gale)
Tim Kodam V Brawijaya, Wakil Wali Kota Batu, beserta Dandim dan Kapolres Kota Batu meninjau Pos PPKM Mikro di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (22/2/2021) (foto: Mariano Gale)

BATUTIMES- Tim Kodam V Brawijaya, Wakil Wali Kota Batu, berserta Dandim dan Kapolres Kota Batu meninjau Pos PPKM Mikro di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (22/2/2021).

Dalam peninjauannya, Tim Kodam V Brawijaya, Wakil Wali Kota Batu, berserta Dandim dan Kapolres Kota Batu menyisir dan melihat kondisi pembentukan Pos PPKM Mikro tersebut.

Dengan melihat kondisinya, Kelurahan Songgokerto telah siap dan melakukan Posko PPKM Mikro selama dua minggu ini dengan baik.

Saat memasuki kawasan Kelurahan Songgokerto pun, kita disambut dengan semprotan cairan disinfektan yang tertempel di dinding gapura masuk.

Selain itu, di berbagai tempat juga telah disiapkan program-program kerja yang dilakukan oleh warga. Seperti pendataan warga luar daerah, tempat penyimpanan lumbung pangan atau sembako, dan tempat penanaman bibit sayur dan ikan lele.

Tim Kodam V Brawijaya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkot Batu beserta Dandim dan Kapolres Batu, yang ikut membantu melaksanakan peninjauan Pos PPKM Mikro yang sudah berjalan kurang lebih dua minggu di kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan, semoga Kelurahan Songgokerto menjadi pioner dan menjadi contoh di daerah lain. Agar di Kota Batu kembali menjadi zonasi hijau.

"Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan oleh kelurahan ini, dapat menjadi teladan ataupun contoh bagi pos-pos mikro PPKM di tempat lain. Ini sebagai upaya dari kita semua untuk bersama-sama menekan laju Covid-19, agar dapat kembali normal dan beraktivitas seperti sedia kala," ujarnya.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menambahkan, pihaknya telah memberikan apresiasi kepada pihak Kodam. Hal ini sebagai bukti bahwa Kodam berinisiasi untuk meninjau langsung. Hal ini memberikan  penyemangat kepada pemerintah daerah, untuk mengurangi laju covid-19 dan ini sangat efektif.

"Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi tempat lain dan semoga Kota Batu masuk zonasi hijau," ujarnya.

Kapolres Kota Batu, AKBP Catur C Wibowo juga siap mendukung dalam kegiatan seperti ini. Menurutnya, kegiatan ini perlu sinergritas dan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada demi menekan lajunya angka penderita Covid-19. 

"Tentu kami siap membantu dalam bersinergitas di lapangan. Dengan melakukan kerjasama, koordinasi dan kolaborasi," ujarnya.

 

Topik
Percepat Penanganan Covid 19 ppkm mikro ppkm mikro kota batu Polres Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru