Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polisi Grebek Rumah Produksi Pupuk Oplosan, 12 Tersangka Diamankan

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

22 - Feb - 2021, 12:50

Kapolresta menunjukan barang bukti pupuk ilegal.(eko arif s/Jatimtimes)
Kapolresta menunjukan barang bukti pupuk ilegal.(eko arif s/Jatimtimes)

KEDIRITIMES - Satreskrim Polres Kediri Kota berhasil mengendus produksi pembuatan pupuk ilegal yang diproduksi di Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, polisi pun langsung melakukan penggrebekan yang menjadi titik Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan hari ini, Senin (22/2/21) siang.

Dari hasil penggrebekan tersebut polisi berhasil mengamankan 12 orang yang diduga terlibat dalam praktek gelap ini. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa lembar kertas label atau merk pupuk hingga bahan baku pembuatan pupuk oplosan.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo mengaku masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini.

"Jadi pelaku ini mengoplos misalnya ada pupuk yang tidak laku akhirnya pelaku ini beli lalu mencampurkan dengan bahan baku lain (oplos) yang kemudian mereka format ulang dengan merk sendiri dan mereka kemas dan jual," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan awal, pupuk oplos ini dijual di daerah Jawa Timur  dan Jawa Tengah.

"Sementara, informasi yang bisa kami sampaikan masih seperti itu dulu. Kami masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini," tutup Kapolres.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy