Viral Puluhan Mobil Disita Polsek Tumpang, Diduga Hasil Penggelapan

Feb 22, 2021 11:50
Potongan video (istimewa)
Potongan video (istimewa)

MALANGTIMES - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) gabungan Polres Malang dan juga Polsek Tumpang berhasil menyita puluhan mobil yang diduga hasil dari penggelapan.

Dari informasi yang diterima media ini, terdapat puluhan mobil yang saat ini sedang terparkir di halaman Polsek Tumpang. Beberapa mobil itu terlihat dari berbagai merk, mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra hingga Innova Reborn.

Kanit Reskrim Polsek Tumpang Iptu Heriyani membenarkan bahwa saat ini pihaknya bersama reskrim Polres Malang berhasil menyita puluhan mobil rental. “Benar, tapi untuk lengkapnya langsung ke Kapolsek,” kata Heriyani saat dihubungi media ini, Senin (22/2/2021).

Media ini pun langsung mencoba konfirmasi kepada Kapolsek Tumpang AKP Irwan Tjatur. Akan tetapi, perwira polisi berpangkat tiga balok dipundaknya ini mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait puluhan mobil rental yang sedang berada di Mapolsek Tumpang itu. “Langsung dengan Polres Malang mas,” kata dia singkat.

Sementara itu dari video yang diterima media ini, ada salah satu laki-laki yang diduga salah satu pemilik mobil tersebut menginformasikan kepada khalayak luas yang merasa memiliki mobil tersebut.

“Ini sekarang saya ada di Polsek Tumpang, ada unit yang mungkin belum diganti (plat, red) nomor. Silahkan datang kesini dan bawa data kemudian akan di proses,” ungkap pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Setelah berkeliling di puluhan mobil yang terparkir itu, lelaki yang memvideo itu kemudian bertemu dengan salah seorang yang langsung menginformasikan bahwa korban atau pemilik mobil tersebut kenal dengan tersangka.

“Ini mayoritas korban kenal sama tersangka semua pak. Tersangkanya ini atas nama NV dan BW,” sahut salah satu suara yang diduga salah satu anggota Polisi dan muncul dari video tersebut.

Selain mobil, diduga ada kerugian berupa uang tunai yang dialami oleh beberapa korban pemilik puluhan mobil tersebut. “Belum uangnya, kalau Rp 1 Miliar tidak cukup ini. Karena ini awalnya berkedok koperasi, tapi tersangkanya sudah tertangkap,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lanjutan terkait puluhan mobil yang saat ini berada di Mapolsek Tumpang itu. Tim tengah menggali lebih detail informasi tersebut kepada Polres Malang.

Simak terus kelanjutan informasi tersebut melalui media mainstream berjejaring terbesar di Indonesia, MalangTIMES.com.

Topik
Satuan Reserse Kriminal Satreskrim Polres Malang Polsek Tumpang mobil penggelapan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru