Serius Kawal PPKM Mikro, Kapolres Malang Ingin Jajaran Polsek Lakukan Ini

Feb 21, 2021 20:15
Dari kanan: Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kapolsek Dau Kompol Syabain dan salah satu warga Kecamatan Dau (Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Dari kanan: Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kapolsek Dau Kompol Syabain dan salah satu warga Kecamatan Dau (Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kapolres Malang AKBP Hendri Umar meminta kepada seluruh jajaran polsek untuk menekan wilayah yang masuk zona kuning menjadi zona hijau. “Tugas kita bersama-sama agar (wilayah, red) zona kuning ditekan untuk menjadi zona hijau,” ungkap Kapolres Malang kelahiran Solok, Sumatera Barat kepada MalangTIMES saat kunjungan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Hendri juga menekankan kepada wilayah yang saat ini sudah masuk dalam kategori zona hijau atau tidak ada yang terpapar covid-19 untuk tetap waspada. Hal itu karena tidak menutup kemungkinan bisa masuk ke zona orange atau merah pada saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. “Untuk wilayah yang zona hijau jangan terlena tidak menutup kemungkinan bisa menjadi kuning atau bahkan merah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Hendri meminta kepada seluruh jajaran polsek agar selalu berkoordinasi dengan baik dengan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) masing-masing dalam menekan penyebaran covid-19. “Apabila kita bekerja sama dengan baik maka permasalahan covid-19 tersebut dapat dicegah dan dikurangi penyebarannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Dau Kompol Syabain Rahmad mengungkapkan bahwa pihaknya terus membangun sinergi dengan jajaran muspika agar komunikasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) hingga penanganan jika ada yang terpapar covid-19 bisa maksimal.

“Untuk meningkatkan dari kuning ke hijau ini tetap kami lakukan sesuai SOP PPKM mikro, dengan melakukan seperti survilance, tracking, tracing dan treatment. Lalu kalau sudah hijau tetap dilakukan operasi yustisi,” imbuh Syabain.

Topik
ppkm mikroKapolres MalangDaerah Zona Hijaukapolres hendri umar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru