Sering Jadi Sasaran Operasi Berskala Besar, Kafe di Wilayah Kecamatan Dau Mulai Tertib

Feb 21, 2021 18:37
Kafe di wilayah Kecamatan Dau yang terpantau telah tutup menjelang pukul 21.00 WIB (Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Kafe di wilayah Kecamatan Dau yang terpantau telah tutup menjelang pukul 21.00 WIB (Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polsek Dau menegaskan kafe di wilayah Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang telah tertib menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dengan tidak melakukan aktivitas di atas pukul 21.00 WIB.

Menjelang berakhirnya PPKM mikro jilid pertama, kafe di wilayah hukum Polsek Dau yang sering dikunjungi Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dalam melaksanakan operasi yustisi berskala besar telah tertib.

Kapolsek Dau Kompol Syabain menegaskan bahwa paguyuban pemilik kafe yang ada di wilayah Kecamatan Dau telah memahami aturan PPKM mikro.

“Alhamdulillah kafe-kafe kalau sudah pukul 20.00 WIB hingga maksimal pukul 21.00 WIB sudah tidak ada aktivitas,” kata Syabain kepada MalangTIMES, Minggu (21/2/2021).

“Mulai PPKM berjalan semua paguyuban sudah paham, mendekati pukul 21.00 WIB sudah mulai berkurang, memang ada 1 2 yang masih buka, tapi ketika tim operasi yustisi keliling diimbau melalui pengeras suara,” imbuh dia menjelaskan.

Sementara itu, Bain (sapaan akrab Kompol Syabain) menuturkan bahwa tim operasi yustisi bukan hanya menjadi penegak disiplin melainkan juga terus melakukan sosialisasi agar masyarakat semakin lekat ingatannya bahwa PPKM mikro masih berjalan.

“Karena tim itu tidak hanya menegakkan disiplin, tapi juga sosialisasi dan publikasi. Jadi kalau masih ada kafe yang buka, diimbau segera membubarkan diri,” tegasnya.

Dari informasi yang diterima media ini, PPKM mikro berakhir pada 22 Februari 2021. Namun telah muncul Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 4 Tahun 2021 yang mana PPKM mikro dilanjutkan untuk dua minggu kedepan sebagai langkah pengendalian penyebaran covid-19.
 

Topik
ppkm mikroPPKM mikro Malang RayaPolsek Dau

Berita Lainnya

Berita

Terbaru