Nekat Masuk Stadion Saat Piala Menpora 2021, Siap-Siap Dapat Ganjaran ini

Feb 21, 2021 13:39
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (kanan depan) bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra saat apel gelar pasukan (foto dok JatimTIMES)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (kanan depan) bersama Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra saat apel gelar pasukan (foto dok JatimTIMES)

MALANGTIMES - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan izin terkait keramaian menggelar turnamen sepak bola bertajuk Piala Menpora 2021. Berkaitan dengan itu, Polres Malang langsung sigap menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan keamanan.

Termasuk salah satunya adalah kesiapan untuk menindak tegas oknum suporter yang kedapatan dengan sengaja akan masuk ke Stadion Kanjuruhan saat Piala Menpora 2021 digelar nantinya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajarannya terkait skema pengamanan dalam menyambut Piala Menpora 2021.

Dalam pengamanan tersebut, Hendri menjelaskan bahwa aturan digelarnya Piala Menpora 2021 sendiri yakni penyelenggara pertandingan harus menerapkan protokol kesehatan ketat, dan juga tidak ada penonton yang hadir.

Oleh karena itu, pihaknya akan bertindak tegas bila ada oknum suporter yang kedapatan dengan sengaja masuk ke dalam Stadion Kanjuruhan yang dipilih sebagai salah satu venue gelaran Piala Menpora 2021. “Kami akan amankan (oknum suporter, red) jika terbukti mendekat ke stadion,” tegas Hendri.

Dalam hal ini, perwira Polisi dengan pangkat melati dua di pundaknya ini akan menerjunkan jajaran polsek untuk meminimalisir gerakan massa agar tidak mendekat ke Stadion Kanjuruhan.

“Saya akan pertegas nanti seluruh personel akan kami kerahkan ke polsek dan kecamatan terutama di wilayah Stadion Kanjuruhan akan benar-benar kami amankan dan kami sterilkan,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Malang kelahiran Solok, Sumatera Barat itu juga yakin kepada Aremania sebagai salah satu suporter terbaik di Indonesia tidak sampai nekat masuk ke Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Arema FC ketika berlaga. Hal itu diperkuat karena setiap laga nantinya akan disiarkan langsung di televisi atau streaming YouTube.

“Saya imbau kepada rekan Aremania, kita semua selama ini diakui sebagai salah satu suporter yang beretika dan saya yakin sangat memahami kondisi saat ini. Saya yakin tidak akan ada kerumunan yang ada di sekitar stadion,” pungkasnya.

Topik
Piala Menpora 2021 Kapolres Malang Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru