Cegah Suporter Datang ke Stadion, Polres Malang Dekati Aremania

Feb 20, 2021 19:38
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan dalam sebuah laga Arema. (Foto: Dok JatimTIMES)
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan dalam sebuah laga Arema. (Foto: Dok JatimTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang telah melakukan antisipasi agar Stadion Kanjuruhan Kepanjen tidak didatangi suporter saat Piala Menpora 2021 berlangsung. Polres  melakukan pendekatan kepada Aremania untuk tidak hadir ke Stadion Kanjuruhan dan bisa memahami kondisi pandemi covid-19.

Seperti diketahui,  Piala Menpora yakan digelar pada pertengahan Maret 2021 mendatang. Malang  rencananya menjadi salah satu tuan rumah penyisihan grup.

Meski diizinkan oleh polisi, penyelenggara pertandingan harus menerapkan protokol kesehatan ketat karena masih dalam situasi pandemi covid-19. Salah satunya pertandingan digelar tanpa penonton.

Terkait hal itu, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pendekatan kepada Aremania sebagai suporter Arema. Kapolres minta  agar Aremania tidak datang ke Stadion Kanjuruhan.

“Kami sudah melakukan pendekatan dengan rekan-rekan korwil Aremania. Kalau memang nanti ada pertandingan, sifatnya tanpa penonton. Jadi, kami harap mereka (Aremania) tidak mendekat ke stadion atau tidak ikut melaksanakan pertandingan ini,” ungkap Hendri.

Sementara itu, disinggung mengenai antisipasi nonton bareng (nobar) yang kemungkinan akan dilakukan, kapolres kelahiran Solok, Sumatera Barat, itu sudah menginstruksikan kepada jajarannya agar tidak ada satu pun aktivitas nobar selama pandemi.

“Sudah saya sampaikan ke seluruh jajaran bahwa tidak ada pelaksanaan nobar di mana pun. Semuanya terpusat melalui media televisi ataupun YouTube atau virtual. Silakan (untuk suporter, red) di rumah masing-masing,” ucapnya. 
 

Topik
piala menporaAremaniaPolres MalangKapolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru