Kapolri Izinkan Sepak Bola Bergulir, Polres Malang Siapkan Tenaga Keamanan

Feb 20, 2021 19:37
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (Hendra Saputra)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Polres Malang akan menyiapkan personel pengamanan ketika Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang ditunjuk sebagai salah satu venue Piala Menpora. Hal itu dipastikan lantaran izin keramaian sepak bola dikeluarkan Kapolri dengan syarat tanpa penonton.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menegaskan pihaknya akan mulai mempersiapkan pasukannya saat Malang benar-benar ditunjuk sebagai salah satu venue pertandingan Piala Menpora 2021.

Dalam hal ini, Hendri menerima maklumat Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang mengeluarkan izin untuk diperbolehkan kembali sepak bola bergulir.

“Itu kami sudah monitor dan kami pastikan akan mendukung kebijakan yang disampaikan oleh beliau dan pasti akan kita laksanakan bahwa untuk kegiatan Piala Menpora sudah dapat izin Kapolri,” kata Hendri.

Stadion Kanjuruhan yang sebagai venue Arema FC tentu saja akan disiapkan secara matang dan sungguh-sungguh, mulai cara pengamanan hingga cara bertindak mengantisipasi suporter yang datang. Hal tersebut karena pertandingan sendiri akan digelar tanpa suporter.

“Jadi tidak boleh ada kerumunan suporter di sekitar Stadion Kanjuruhan,” tegas kapolres kelahiran Solok, Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu untuk melakukan pengamanan di area masuk Stadion Kanjuruhan atau di dalam, Hendri menjelaskan akan menyiapkan personel dari Polres Malang, Brimob hingga TNI.

Dalam pertandingan kompetisi Liga 1, biasanya personel pengamanan mancapai 600 tenaga keamanan baik dari TNI ataupun Polri. Namun untuk saat ini mengingat pandemi covid-19 belum usai, jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah untuk menghindari kemungkinan suporter yang sudah rindu adanya kompetisi.

“Personil yang kami libatkan akan lebih banyak, kami juga akan minta bantuan dari Brimob dan dari Yon Zipur dan mungkin nanti Polres Blitar juga akan kami libatkan dalam pengamanan ini,” pungkas dia. 

Sebagai informasi, Piala Menpora 2021 sendiri akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April 2021. Beberapa kota sudah dipilih menjadi venue pertandingan yang salah satunya yakni Malang. 

Topik
piala menporaPolres MalangStadion Kanjuruhan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru