257 Titik Minim Penerangan, DPUPR Kota Batu Bakal Pasang PJU dengan Anggaran Rp 4,7 Miliar

Feb 20, 2021 17:38
(foto: ilustrasi)
(foto: ilustrasi)

BATUTIMES-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu akan merencanakan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) demi meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan di 257 titik.

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk melakukan pemasangan PJU dan PJL sebagai alat bantu navigasi pengguna jalan dan penghias kota.

"Tentu akan kami tuntaskan dengan cara bertahap. Untuk anggarannya sesuai yang diberikan melalui APBD, kami merealisasikan anggaran Rp 4,7 miliar," ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Secara rinci, Kasi Penerangan Jalan Umum (PJU) DPUPR Kota Batu, Dedy Angga Satriawan menjelaskan, ada 20 lokasi yang akan dipasang PJU dan PJL. PJU ada 43 titik di tiga daerah yaitu Desa Pesanggrahan, Kelurahan Sisir, dan Kelurahan Songgokerto.

Kemudian ada 214 PJL di 17 lokasi yang tersebar di tiga kecamatan. PJU dan PJL sangat penting mengingat Kota Batu merupakan kota pariwisata.

"Hal ini yang perlu diperhatikan karena Kota Batu adalah Kota Pariwisata. Maka dari itu, penerangan jalan harus memadai agar tidak membahayakan pengguna jalan," ujanrya.

"Penggarapan akan dilakukan pada bulan Maret nanti. Fokus utama kita dahulukan di kawasan jalur protokol dan kawasan padat penduduk. Serta jalur jalan-jalan alternatif menuju Kota Batu," imbuhnya.

Topik
PJU kota batu Penerangan Jalan Umum DPUPR Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru