Silaturahim Kebangsaan, DPTD PKS Kota Malang Gowes Bareng Kunjungi Wakil Walikota Malang

Feb 20, 2021 07:23
Jajaran pengurus DPTD PKS Kota Malang bersama Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah). (Foto: Dok. DPTD PKS Kota Malang)
Jajaran pengurus DPTD PKS Kota Malang bersama Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko (tengah). (Foto: Dok. DPTD PKS Kota Malang)

MALANGTIMES - Dalam rangka menjalin silaturrahim kebangsaan di tengah pandemi Covid-19 yang dituntut untuk terus berolahraga agar imun meningkat, jajaran pengurus DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS Kota Malang melakukan gowes (bersepeda) mengunjungi Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko di rumah dinasnya, Jumat (19/2/2021). 

Selain jajaran pengurus DPTD PKS Kota Malang yang hadir, agenda gowes bersama ini juga dihadiri oleh Sekretaris DPW (Dewan Pengurus Wilayah) Jawa Timur Ahmadi dan Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) Kota Malang Ernanto Joko Purnomo. 

Kunjungan dengan bertemakan silaturahim kebangsaan ini merupakan kesekian kalinya, setelah sebelumnya juga telah bersilaturrahim ke Wali Kota Malang yakni Sutiaji. 

Silaturahim-Kebangsaan-DPTD-PKS-Kota-Malang-Gowes-Bareng-Kunjungi-Wakil-Walikota-Malang4cf5ed48f15b3a92.jpg

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, Ernanto juga menjelaskan bahwa kunjungan silaturrahim kebangsaan yang dilakukan di awal periode ini dilakukan untuk terus menjalin komunikasi serta koordinasi dengan berbagai stakeholder yang ada di Kota Malang, termasuk Perintah Kota Malang dengan jargon PKS yakni "Bersama Melayani Rakyat". 

Lanjut Ernanto bahwa PKS harus dapat bekerjasama dengan berbagai pihak dari semua unsur untuk bersama-sama membangun Kota Malang menjadi lebih baik serta lebih bermartabat. 

"Wali Kota dan Wawali Kota Malang ini kami anggap pembina perpolitikan di Kota Malang. Mudah-mudahan Silaturrahim ini mampu membangun harmonisasi dari semua kalangan sehingga bareng-bareng kita membangun Kota Malang ini," ujarnya. 

Politisi yang telah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Malang selama dua periode ini menyebutkan beberapa rute gowes bersama Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang dimulai dari rumah dinas. 

"Gowes DPD PKS Kota Malang bareng Wawali berlanjut ke Terminal Mulyorejo, Kecamatan Sukun untuk menanam pohon pule di lingkungan Terminal Mulyorejo," terangnya. 

Silaturahim-Kebangsaan-DPTD-PKS-Kota-Malang-Gowes-Bareng-Kunjungi-Wakil-Walikota-Malang2e39639ee08520286.jpg

Sementara itu, Ernanto juga mengatakan, bahwa konsep silaturrahim kebangsaan dengan gowes bersama mengunjungi tokoh masyarakat atau pejabat publik di daerah, masih terbilang unik dan jarang dilakukan oleh partai politik lain. 

Terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, beberapa partai politik masih melakukan silaturrahim dengan cara virtual. 

Pada kesempatan ini, DPTD PKS Kota Malang hadir dengan terobosan baru yakni silaturahim kebangsaan dengan gowes bersama. "Gowes bareng ini dilakukan dengan tujuan selain menjaga stamina dengan berolahraga di masa pandemi, juga bisa menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan," pungkasnya.

Topik
PKS Kota Malangsilaturahim kebangsaanWakil Walikota MalangGowes

Berita Lainnya

Berita

Terbaru