Pandemi Covid-19, Plh Bupati Malang Minta Joko Roro Bisa Promosikan Wisata Melalui Medsos

Feb 19, 2021 20:41
Plh Bupati Malang Wahyu Hidayat saat menyampaikan harapannya kepada finalis Joko dan Roro Kabupaten Malang. (Foto: Dokumen JatimTIMES)
Plh Bupati Malang Wahyu Hidayat saat menyampaikan harapannya kepada finalis Joko dan Roro Kabupaten Malang. (Foto: Dokumen JatimTIMES)

MALANGTIMES - Pelaksana harian (Plh) Bupati Malang Wahyu Hidayat, berharap dengan berlangsungnya tahapan seleksi Joko Roro Kabupaten Malang, para finalis yang terpilih bisa turut berperan aktif dalam mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Malang.

Pernyataan itu disampaikan Wahyu, sesaat sebelum dirinya diagendakan menghadiri agenda Pengumuman Seleksi tahap 3 Finalis Joko Roro Kabupaten Malang di Rayz UMM Hotel, Jumat (19/2/2021) malam.

”Ya inikan posisinya masih pandemi Covid-19, mudah-mudahan saat pandemi ini seleksinya (Joko Roro) tetap bisa menghasilkan finalis yang berkualitas,” ucapnya kepada media online ini.

Pria yang juga merangkap jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang ini meminta, agar para finalis Joko Roro yang nantinya terpilih bisa memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempromosikan potensi Kabupaten Malang.

”Meski pandemi ya harus tetap berkontribusi kepada Kabupaten Malang, kan saat ini sudah ada medsos. Jadi tetap bisa mempromosikan wisata, tanpa harus menuntut kehadiran fisik,” ujarnya.

Terpisah, Sie Acara Pemilihan Joko Roro Kabupaten 2021 Andre Saputra menuturkan, pada seleksi tahap 3 ini akan menentukan 30 finalis terbaik dari 50 peserta Joko dan Roro Kabulaten Malang, yang telah lolos pada seleksi tahap ke-2.

”Dari tahap ke-3 ini, akan terpilih 30 finalis. Jadi 15 Joko dan 15 Roro. Nantinya merekalah yang akan menjalani masa jabatan 2 tahun kedepan,” terangnya saat dihubungi media online ini.

Setelahnya, ke-30 finalis ini, dijelaskan Andre, masih akan berjuang untuk memperebutkan pemenang 3 besar Joko Roro Kabupaten Malang.

”Pada tahap grand final nantinya, juga akan menentukan pemenang 3 besar Joko dan Roro 2021. Selain itu juga akan ada Wakil I, Wakil II dan ada gelar atribut lainnya yang memang setiap tahun ada gelar tertentu semacam itu,” pungkasnya.

Sekedar informasi, hingga berita ini ditulis, acara seleksi tahap ke-3 masih berlangsung. Para finalis masih berjuang untuk mendapatkan penilaian terbaik dari para dewan juri Joko dan Roro Kabupaten Malang.

 

Topik
Joko Roro Kabupaten Malangplh bupati malangMedia Sosialwisata kabupaten malangberita kabupaten malangWahyu Hidayat
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru