Jalani Vaksinasi Covid-19, Begini Cara Bupati Malang Terpilih Jaga Imun di Tengah Pandemi

Feb 18, 2021 19:15
Bupati Malang terpilih Sanusi (masker oranye) saat menjalani suntikan pertama vaksinasi di RSUD Kanjuruhan, (18/2/2021). (Foto: istimewa)
Bupati Malang terpilih Sanusi (masker oranye) saat menjalani suntikan pertama vaksinasi di RSUD Kanjuruhan, (18/2/2021). (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Agenda vaksinasi terhadap kalangan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Malang telah berlangsung. Hari ini (Kamis 18/2/2021) Bupati Malang terpilih Sanusi, menjalani suntikan pertama vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan.

Sedikitnya ada 4 petugas yang bertugas melakukan vaksinasi terhadap pria berusia lebih dari 60 tahun tersebut. Saat mendapatkan suntikan vaksinasi, Sanusi mengaku merasakan sensasi dingin.

”Ketika disuntik (vaksin Covid-19) tadi terasa dingin,” ucapnya saat ditemui awak media usai mendapatkan suntikan vaksinasi.

Kini, dijelaskan Sanusi, dirinya tinggal menunggu sedikitnya 2 minggu kedepan hingga akhirnya mendapatkan suntikan vaksinasi tahap ke-2. Namun, saat menjalani observasi selama beberapa menit paska disuntik vaksin, dirinya mengaku tidak merasakan gejala yang mengarah ke Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI).

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menuturkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum mendapatkan suntikan vaksin sinovac yang berasal dari Cina ini. ”Tidak ada persiapan (khusus, red),” jelasnya.

Meski demikian, Sanusi mengaku tetap menjaga ritme istirahatnya jika memang sudah waktunya untuk tidur. ”Tidurnya biasa, waktunya tidur ya tidur, itu saja. Tidak ada persiapan,” ucapnya.

Sama dengan ritme istirahatnya, Sanusi juga mengaku tidak ada makanan maupun minuman khusus yang dia persiapkan sebelum akhirnya menjalani vaksinasi hari ini. ”Makannya sama saja, tidak ada perubahan,” imbuhnya.

Politisi yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang ini menambahkan, guna menjaga imun tetap terjaga, pihaknya rutin berolah raga.

”(Untuk menjaga imun, red) makan cukup, istirahat cukup, kadang kalau pagi jalan-jalan dan berjemur,” pungkasnya.

Sekedar informasi, selain Sanusi, beberapa jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang juga dijadwalkan menjalani vaksinasi tahap ke-2 pada hari ini.

 

Topik
vaksin sinovacVaksin Covid 19vaksinasi covid 19 kabupaten malangBupati Malang Sanusi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru