Sinergi dengan Rumah Sedekah NU, Unisma Support Sisi Pendidikan

Feb 17, 2021 22:05
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)


MALANGTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) akan bersinergi dengan Rumah Sedekah Nahdatul Ulama (NU) dari sisi pendidikan.

Rektor Unisma Prof Dr H Masykuri MSi hadir dalam tasyakuran perdana Rumah Sedekah NU bersama Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur (Jatim) KH Marzuki Mustamar, Wakil Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Malang Noor Shodiq Askandar, dan beberapa tokoh lain, Rabu (17/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Masykuri menyebut bahwa rumah sedekah itu adalah sebuah inisiasi yang sangat positif dalam rangka untuk mengembangkan umat muslim dan kesadaran masyarakat untuk sedekah. “Dari waktu ke waktu alhamdulillah semakin tinggi (kesedaran untuk bersedekah, red). Dan (rumah sedekah, red) ini perlu diorganisasi secara rapi,” kata Masykuri kepada media ini.

Melihat beberapa program milenial yang mulai dilakukan itu, Masykuri berharap menjadi satu semangat baru bagi umat muslim yang ingin bersedekah.

Disinggung mengenai sinergi yang akan diberikan Unisma kepada Rumah Sedekah NU, Masykuri menyebut pihaknya setiap tahun telah membuka beasiswa bagi masyarakat NU khususnya. “Unisma sebagai lembaga pendidikan yang saat ini sudah memberikan beasiswa kepada masyarakat NU kurang lebih sekitar 50 setiap tahun tapi sebetulnya yang dapat beasiswa itu hampir 500 karena ada yang bersifat on going,” kata dia.

Di sisi lain, Masykuri mengaku juga tidak menutup mata jika nantinya Rumah Sedekah NU memiliki salah satu program memberikan kesempatan masyarakat berstatus sosial kurang mampu untuk menempuh pendidikan hingga sarjana.

“Sinergitas dengan rumah sedekah ini ketika ada anak miskin yang memang dikuliahkan. Kami juga tidak tinggal diam. Kami akan berikan potongan-potongan karena itu adalah kader kami ke depan,” ungkap dia.

 

Topik
Rumah Sedekah NUUnisma

Berita Lainnya

Berita

Terbaru