Mahasiswa 3 Prodi FEB Unikama Jalani Prosesi Yudisium

Feb 17, 2021 19:11
Prosesi yudisium Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unikama (Ist)
Prosesi yudisium Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unikama (Ist)

MALANGTIMES - 89 Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti proses Yudisium semester ganjil tahun akademik 2020-2021, Rabu (17/2/2021). Kendati dalam prosesi yudisium dilangsungkan secara daring, namun 89 mahasiswa tersebut tetap nampak bersuka cita. 

89 mahasiswa yang mengikuti prosesi yudisium tersebut terbagi dari tiga Program Studi (Prodi). Dari Prodi Akuntansi 35 mahasiswa, Prodi Manajemen 40 mahasiswa dan Pendidikan Ekonomi 14 mahasiswa.

Dekan FEB, Drs Sulistyo MAk dalam sambutannya menjelaskan, jika para mahasiswa telah dibekali dengan ilmu-ilmu bermanfaat. Selaras dengan Kampus Merdeka, terdapat kebebasan melakukan berbagai kegiatan keilmuan dengan berpegang pada koridor, tentunya akan menjadi pengalaman berguna bagi mahasiswa dalam berkarir.

"Hari ini anak-anakku kami lepas dari FEB Unikama, dinyatakan lulus. Teruslah berusaha, bahwa di hari yang akan datang anda akan menjadi insan-insan yang sukses," terangnya.

Selain itu, ia juga berpesan, agar selain melakukan usaha dalam mencapai kesuksesan, diharapkan para mahasiswa turut mengimbanginya dengan berdoa. Sebab, tanpa diimbangi dengan spritualitas yang bagus, tentunya akan sulit dalam mencapai atau menggapai apa yang diinginkan.

"Semoga saudara memperoleh keberhasilan kedepannya dengan bekal ilmu yang didapat dari Unikama. Berjuang bersama meraih keberhasilan yang lebih baik, yang ingin bekerja semoga mendapatkan pekerjaan yang baik dan sesuai, jika ingin melanjutkan pendidikan semoga dipermudah keinginannya," bebernya.

Sementara itu, prosesi yudisium memang sengaja digelar secara daring. Hal itu lantaran saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang tidak boleh mengadakan kegiatan yang berpotensi berkerumun. Kendati berjalan secara daring, kegiatan yudisium tetap berjalan lancar.

"Kalau kegiatan yudisium secara daring, FEB sudah kedua kalinya melakukan kegiatan ini. Tapi alhamdulillah semua lancar dan tidak mengurangi maknanya," ungkapnya.

Dalam yudisium tersebut, perwakilan mahasiswa yang hadir secara luring, juga sempat menjalani ritual siraman bunga, yang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh para lulusan dari FEB Unikama. Siraman bunga tersebut, merupakan simbolis luapan kegembiraan mereka yang telah lulus.

Pada prosesi yudisium tersebut, juga turut disampaikan, mereka-mereka yang menjadi mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing Prodi. Pertama, dari Prodi Akutansi, atas nama Lusi Hartatik, dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,74, dari Prodi Manajemen atas nama Metta Maha Dian dengan IPK 3,86 dan dari Prodi Pendidikan Ekonomi atas nama Heldya Noyulistiani dengan IPK 3,86.

 

Topik
Mahasiswi Unikamaunikama malangUniversitas Kanjuruhan MalangFEB UnikamaUnikama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru