Diduga Depresi Usahanya Bangkrut, Seorang Kakek Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Plastik

Feb 17, 2021 14:25
Polisi mengevakuasi jasad kakek YSM dari pohon mangga
Polisi mengevakuasi jasad kakek YSM dari pohon mangga

BLITARTIMES - Ketenangan warga Dusun Krajan, Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar dikejutkan dengan peristiwa bunuh diri. Dilaporkan seorang kakek berusia 80 tahun berinisial YSM ditemukan tak bernyawa dengan posisi menggantung, Rabu (17/2/2021). 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian ini pertama kali diketahui sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu seorang saksi mata bernama Angga bangun pagi dan hendak membuang sampah di pekarangan rumahnya yang berada di samping belakang rumahnya. Saksi kaget dan ketakutan saat melihat korban dalam posisi menggantung di pohon mangga belakang rumah. Korban YSM gantung diri dengan tali tampar plastik berwarna biru. 

“Saat ditemukan pertama kali, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Saksi Angga kemudian memberitahukan kejadian ini kepada warga setempat,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi. 

Perangkat Desa Bacem yang menerima laporan dari warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Lodoyo Timur. Polisi kemudian menerjunkan personel dan mengevakuasi jasad korban yang menggantung di pohon mangga.  Dalam pemeriksaan medis oleh Tim Identifikasi Polres Blitar dan petugas Puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan di tubuh korban.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan, korban dipastikan meninggal dunia akibat gantung diri,” terangnya. 

Lebih dalam Imam menyampaikan, dari hasil penyelidikan kepolisian diduga korban nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri dikarenakan stres dan depresi. Diketahui korban berada dalam situasi kebangkrutan karena uangnya habis untuk modal ternak klanceng. Belum sempat panen madu, budidaya klanceng yang digelutinya macet. 

“Diduga ternak klancengnya macet dan belum sempat panen. Korban stress dan akhirnya gantung diri,” pungkasnya. 

Aksi bunuh diri sangat tidak dibenarkan dengan alasan apapun. Ketika mendapatkan sebuah permasalahan, dianjurkan untuk menghubungi dokter.

Topik
bunuh dirikakek bunuh diriBerita Peristiwa BlitarBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru