Malangtimes

Iwan Fals soal Respons JK Terkait Kritik Jokowi: Wah Bakal Rame Nih!

Feb 17, 2021 08:15
Iwan Fals (Foto: wartapenanews.com)
Iwan Fals (Foto: wartapenanews.com)

INDONESIATIMES - Musisi legendaris Iwan Fals, kembali memberikan komennya terhadap permasalahan yang ada di pemerintahan. Kali ini pelantun Aku Bukan Pilihan itu ikut mengomentari pemberitaan mengenai Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mempertanyakan cara menyampaikan kritik aman terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).  

Seperti biasa, Iwan menyampaikan komentarnya melalui akun Twitter pribadinya @iwanfals Selasa (16/2/2021). Musisi 59 tahun itu mengatakan jika hal tersebut akan menjadi ramai.  

"Wah ini lagi, hehe bakal rame nih," sembari mengunggah screenshoot pemberitaan tersebut. 

 

 

Seperti diketahui, kisruh ini berawal dari JK yang melontarkan komentar di acara Mimbar Demokrasi Kebangsaan yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Jumat pekan lalu. "Beberapa hari lalu, Bapak Presiden mengumumkan silakan kritik pemerintah. Tentu banyak yang ingin melihatnya bagaimana caranya mengkritik pemerintah tanpa dipanggil polisi?" ujar JK kala itu.  

Tak ayal, komentar itu langsung saja menjadi kontroversi. Bahkan salah satu tenaga ahli Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Ade Irfan Pulungan, menyatakan bahwa JK terkesan ingin melakukan provokasi.

"Sangat ironis sekali saya katakan, jika Pak Jusuf Kalla menyampaikan itu, dan disampaikannya dalam forum partai, sepertinya dia ingin memanas-manasi atau memprovokasi keadaan untuk bisa memberikan arah kepada partai tersebut," kata Ade.

Tak ayal, cuitan Iwan itu langsung mendapat berbagai respons dari warganet. Beberapa dari mereka menilai jika JK setelah lengser menjadi Wapres kini justru bertingkah.  

@akbarcbv3haqqi: "Mantan wapres 2 x tapi kebelinger nya keterlaluan. Kalau hanya bertanya tanpa ada embel2 fitnahan/hasutan saya rasa tak masalah yak".

@aprilliadi2: "Apa perasaan gua aja kali ya ngeliat pak JK setelah lengser jadi malah banyak bicara soal anu itu (?)"

@HQhusu: "Waktu duduk manis mingkem..lengser byk tingkah..tinggal kita org waras yg nilai saja.."

Untuk diketahui, Iwan Fals baru saja merilis lagu terbarunya berjudul BUZZER di akun YouTube miliknya, pada akhir pekan lalu (13/2). Lagu BUZZER dibuat Iwan bersama-sama dengan penggemarnya melalui kicauan di media sosial.

Durasi lagu yang dinyanyikan cukup panjang, 20 menit. Lagu itu bermula dari ajakan Iwan Fals di akun Twitternya. Kemudian direspons teman-teman di Twitter.

Kata-kata yang muncul itulah dijadikan lirik lagu tanpa diubah. Selain mengajak di Twitter, Iwan juga mengajak lewat grups Facebook penggemarnya.

Lagu yang dirilis itu untuk mengkritik para buzzer yang dianggap memanfaatkan teknologi untuk membuat banyak berita bohong. Konten yang disesuaikan dengan pihak yang membayar sebagai bentuk pelayanan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru