Lolos Verifikasi Prokes, Bioskop di Kota Malang Persiapan Buka Kembali

Feb 16, 2021 16:25
Salah satu penerapan protokol kesehatan di dalam studio bioskop yang ada di Kota Malang. (Foto: Dok. JatimTIMES) 
Salah satu penerapan protokol kesehatan di dalam studio bioskop yang ada di Kota Malang. (Foto: Dok. JatimTIMES) 

MALANGTIMES - Tujuh bioskop telah lolos verifikasi protokol kesehatan (prokes) oleh Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Malang. Mereka pun mulai melakukan persiapan penerapan protokol kesehatan dengan ketat untuk dapat kembali buka seperti biasanya. 

Tujuh bioskop tersebut adalah Movimax Cinemas Sarinah, Movimax Cinemas Dinoyo, Mandala 21 Malang Plaza, Cinepolis Malang Town Square, Transmart MX Mall XXI, Cinema XXI Cyber Mall, dan Araya XXI. 

Untuk persiapan buka lagi,  pihak manajemen Movimax Cinemas Dinoyo Malang Rulya Febrina mengatakan  telah menempatkan beberapa sarana protokol kesehatan yang harus tersedia sebelum memasuki area bioskop. 

"Penerapannya (protokol kesehatan, red), pintu masuknya bersumber dari satu sisi. Terus tempat cuci tangan, pengecekan suhu, sebelum cuci tangan itu ke bilik desinfektan, terus di-thermogun. Kemudian didampingi ke loket untuk pembelian tanpa bersentuhan. Intinya tidak ada kontak dengan masyarakat atau customer," jelasnya kepada pewarta, Selasa (16/2/2021). 

Selain itu, setelah melalui protokol kesehatan di luar studio dan telah memiliki tiket, pengunjung dapat masuk ke dalam studio dengan duduk di setiap kursi yang telah disediakan. "Untuk pembatasan (tempat duduk, red) masih tetap sama. Ada batas jeda satu kursi," kata dia. 

Terkait kapasitas penonton di studio Movimax Cinemas Dinoyo Malang, Rulya mengatakan ada tiga studio yang dapat di operasikan. "Kami ada total tiga studio. Yang beroperasional total 391 kursi jadi dibagi dua. Per studio cuma berisi 60-70 (penonton, red) segitu," terangnya. 

Pada situasi dan kondisi pandemi covid-19 sekarang ini, Rulya mengaku bahwa pihaknya belum ada rencana untuk memberikan kejutan atau diskon awal pembukaan Movimax Cinemas Dinoyo Malang. Pihaknya lebih memilih untuk fokus menarik penonton datang dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Harapan saya ya semoga buka tutupnya bioskop ini tidak memengaruhi dari segi ekonomi keseluruhan yang ada di Malang. Ya semoga kita sama-sama bisa saling bersinergi dan bisa mengikuti aturan pemerintah yang telah ditetapkan," tandasnya. 

Sementara itu, untuk persiapan buka pada Rabu (17/2/2021), Rulya mengatakan bahwa terdapat empat kali pertunjukan film yang dapag dinikmati oleh para penonton di Movimax Cinemas Dinoyo Malang.  "Besok mulai tayang empat kali show. Penayangan ada empat kali. Terakhir penayangan jam 7 malam. Sementara dari schedule (jadwal, red) paling awal jam 12.15 mas. Paling malam jam 7 malam," katanya. 

Sebagai informasi, untuk tiket, terdapat harga yang berbeda di seluruh studio pada hari biasa dengan hari akhir pekan atau hari libur. Untuk Senin sampai Jumat atau malam hari besar, harga tiket sebesar Rp 20.000. Sedangkan untuk hari Sabtu sampai Minggu atau hari libur dipatok dengan harga Rp 25.000.

Topik
bioskop kota malangBoskop buka lagi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru