Diduga Stress Ketahuan Selingkuh, Seorang Wanita Muda Nekat Gantung Diri

Feb 16, 2021 11:33
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

NGAWITIMES - Sungguh tragis, diduga akibat depresi tak menahan cobaan hidup seorang wanita muda di Kabupaten Ngawi nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Senin (15/02/2021) sore sekitar pukul 14.00 WIB.

Wanita itu diketahui bernama Sutini (37 tahun), warga Dusun Cungbelut RT 004 RW 010 Desa Semen Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi. Dia diketahui meninggal dunia dengan cara gantung diri pada sebuah blandar kayu dapur menggunakan tali tambang plastik warna biru dengan kaki menempel ke tanah, dan tepat di bawahnya terdapat kursi kayu yang jebol.

Dugaan kuat korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena sejak hampir tiga bulan yang lalu mengalami gangguan kejiwaan atau stress karena sejumlah permasalahan.

Berdasarkan penuturan beberapa orang disekitarnya, diketahui jika sebelumnya korban pernah ketahuan oleh suaminya selingkuh dengan tetangganya. Sehingga terjadi perpisahan dan kedua anaknya ikut suaminya. Dalam keadaan stress berat tersebut, korban bahkan diketahui pernah beberapa kali mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan meminum obat-obatan.

Pasca kejadian tersebut, keluarga melakukan pengawasan ketat. Namun pada akhirnya aksi nekat tersebut terjadi tanpa sepengetahuan keluarga.

"stress berat berulangkali ingin bunuh diri, setidaknya sudah lima kali coba bunuh diri" ujar Sutikno, tetangga korban.

Kejadian bunuh diri kini telah ditangani Polres Ngawi. Dari hasil penyidikan di lokasi kejadian, polisi memastikan korban murni meninggal karena bunuh diri. Selain tidak ditemukan tanda kekerasan maupun penganiayaan di tubuh korban.

"Korban meninggal karena bunuh diri, tidak ditemukan tanda-tanda penganiyayan" Iptu Suyitno SH Kapolsek Paron.

Aksi bunuh diri sangatlah tidak dibenarkan dengan alasan apapun. Sehingga, apabila mendapatkan permasalahan diharapkan untuk melakukan konsultasi kepada psikiater.

Topik
bunuh diriwanita bunuh diriPolres Ngawi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru