Terima Vaksin Kedua, Dewanti: Rasanya Lebih Santai

Feb 15, 2021 12:37
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mendapatkan vaksinasi kedua di Balai Kota Batu, Senin (15/2/2021). (Foto: Mariano Gale/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mendapatkan vaksinasi kedua di Balai Kota Batu, Senin (15/2/2021). (Foto: Mariano Gale/MalangTIMES)

BATUTIMES- Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mendapatkan suntikan vaksin kedua untuk imun (booster) di Balai Kota Batu, Senin (15/2/2021). Mendapatkan suntikan vaksin booster itu, Dewanti mengaku lebih santai dan tidak merasakan apa pun.

"Rasanya lebih santai ya. Dan tidak ada kelebihan tekanan darah," ujarnya.

Suntikan vaksin booster juga diberikan kepada Asmadi (ketua DPRD Kota Batu), Zadim Efisiensi (dekda Kota Batu), dr Kartika Trisulandari (kepala Dinkes Kota Batu), dan Mayor Arm Chairul Effendy (kasdim 0833 Kota Malang).

Selain itu, untuk menangani keluhan kejadian pasca-suntikan imunisasi, Dinkes Kota Batu juga telah membentuk Tim Komisariat Daerah Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (Komda KIPI) yang terdiri dari dokter spesialis. Keluhan tersebut seperti demam dan terjadi pembengkakan di sekitar area penyuntikan. 

Namun, Dewanti mengatakan jenis vaksin ini berdasarkan uji klinis tahap tiga dan tidak ada laporan efek samping yang berat. "Vaksin ini melalui proses yang sesuai kaidah penelitian. Sehingga aman dan efektif untuk manusia agar terjaga dari paparan covid-19. Kalau kena, bisa sembuh karena ada antibodinya," imbuhnya.

Sebenarnya Pemkot Batu mendapat vaksinasi kedua sebetulnya pada 11 Februari lalu. Namun Dewanti meminta  diundur pada  15 Februari 2021 karena menghadiri acara di luar kota. 

 

Topik
vaksinasi kota batuPemkot BatuWali Kota DewantiDewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru