Ungkapan Cinta Mendalam, Gus Anom Ciptakan Lagu Sebelum Istri Wafat

Feb 15, 2021 09:28
Gus Anom bersama jamaahnya para artis
Gus Anom bersama jamaahnya para artis

SURABAYATIMES - Sebulan sudah pengasuh Majelis Taklim Al Munawarrah, Surabaya, Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan ditinggal istri tercinta, Eka Listia Puspitasari. Gus Anom mengaku sudah mendapat firasat sebelum istrinya wafat. Karena itu, ia tergerak menciptakan lagu berjudul Untuk Istri ku. Lagu itu ia ciptakan khusus untuk istrinya.

Gus Anom mengakui, ia mendapat banyak firasat sebelum istrinya menghembuskan napas terakhir pada 14 Januari 2021. Mulai ucapan langsung istrinya yang mengatakan akan meninggal, sampai ia tiga kali bermimpi ditinggal istri. 

"Almarhumah istri saya banyak memberi tanda dan isyarat kalau ia akan meninggal dunia.  Terutama dua minggu sebelum kepergian untuk selamanya," tutur Gus Anom, Minggu (14/2/2021) malam.

Dai muda ini mengatakan, ia seperti dituntun hingga lagu "Untuk Istri Ku" bisa selesai dalam waktu singkat. Gus Anom berharap lagu itu bisa menjadi kenang-kenangan bagi dirinya dan bagi orang-orang yang mengenal almarhumah istrinya. 

"Ini lagu kenang-kenangan untuk mengenang almarhumah," lanjut Gus Anom. 

Putera sulung Syeikh Arifin ini mengungkapkan, istrinya adalah orang baik yang sepengetahuan dirinya tak pernah menyakiti orang lain. Bahkan ia tak mau membebani pikiran suaminya sendiri. Hal itu ia sadari ketika menemukan hasil foto rontgen istrinya yang menunjukkan jantung istrinya sudah bengkak. 

"Istri saya menyimpan rapi hasil rontgen sejak sepuluh tahun lalu. Ia menyembunyikan penyakit yang ia derita selama ini. Tak pernah mengeluh sama sekali. Almarhumah tak mau membuat susah. Benar-benar istri soleha," ujar Gus Anom. 

Gus Anom menjelaskan, tak hanya keluarga yang merasa kehilangan dengan wafatnya istrinya tersebut. Sahabat, tetangga, hingga para artis yang selama ini menjadi jamaah majelis taklim Al munawwarah ikut kehilangan. 

Puluhan artis sudah menyatakan hadir dalam acara tahlil 40 hari wafatnya Eka Listia Puspitasari yang akan dilaksanakan Senin (22/2/2021) mendatang. Acara tahlil dan mengenang almarhumah Eka itu bertempat di lokasi syuting Kampung Ember, Tangerang, Banten.

"Sudah puluhan teman-teman artis yang menyatakan hadir. Diantaranya Ita Purnamasari,  Sylvana Herman, Irma Darmawangsa, Eddies Adelia,  Opie Kumis, Master Limbad, Yadi Sembako,  Daus Mini,  Udin Penyok serta Caisar Aditya YKS. Selain itu,  Habib Abdurrahman Basurah dan Ustad Solmed juga Insya Allah hadir. Kita akan tetap terapkan protokol kesehatan," pungkas Gus Anom.

Topik
istri Gus Anomlagu untuk istri Gus AnomGus Anom dan istri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru