Usai Pandemi Covid-19, Bill Gates Kembali Prediksi Ancaman Dunia di Masa Depan

Feb 13, 2021 09:06
Bill Gates (Foto: Noizz.hu)
Bill Gates (Foto: Noizz.hu)

INDONESIATIMES- Bill Gates kembali memprediksi ancaman terhadap dunia usia pandemi Covid-19. Gates kembali memperingatkan kondisi dunia di masa depan dengan ancaman berikutnya yakni bioterorisme dan perubahan iklim.

Pernyataan itu ia sampaikan melalui video yang diunggah di channel YouTube Derek Muller Veritasium. Kala itu Gates ditanya terkait masalah kemanusiaan selanjutnya.  

"Salah satunya adalah perubahan iklim. Setiap tahun itu akan menjadi jumlah kematian yang lebih besar daripada yang kita alami dalam pandemi ini," katanya.  

Menurut Gates perubahan iklim ini adalah masalah yang harus segera diatasi. Jika tidak, masalah perubahan iklim tersebut akan terus memakan korban kematian yang menurutnya lebih besar dari pandemi Covid-19 ini.

Kedua yang menurutnya akan menjadi masalah lebih besar dari pandemi adalah bioterorisme. Kejahatan yang dilakukan oknum dengan merekayasa sebuah virus.

"Juga, terkait dengan pandemi adalah sesuatu yang tidak suka dibicarakan banyak orang, yaitu bioterorisme, bahwa seseorang yang ingin menyebabkan kerusakan dapat merekayasa virus. Dampaknya lebih dari sekadar epidemi yang disebabkan secara alami seperti yang terjadi saat ini," ucapnya.

Bill Gates juga pernah meramal perubahan kebiasaan masyarakat pasca pandemi. Gates juga sempat meprediksi usia kehidupan masyarakat usai pandemi Covid-19. 

Ia menyebut, kehidupan normal baru terjadi di 2022. Berdasarkan prediksinya, kehidupan akan mendekati normal di akhir tahun 2021. Namun, itu baru akan terjadi khusus di negara-negara kaya terlebih dahulu dengan sebuah syarat.

Syarat yang dimaksud yakni vaksin Covid-19, apakah terbukti manjur atau tidak, siap dalam waktu cepat atau tidak dan dapat didistribusikan secara luas atau terbatas. 

Topik
Bill Gatesprediksi bill gatespandemi dan bill gatesramalan bill gates

Berita Lainnya

Berita

Terbaru