Vaksinasi Tahap 2, Ratusan Petugas Keamanan Telah Disiapkan

Feb 12, 2021 15:13
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833/Kota Malang Ferdian Primadhona saat ditemui awak media di Klenteng Eng An Kiong, Jumat (12/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833/Kota Malang Ferdian Primadhona saat ditemui awak media di Klenteng Eng An Kiong, Jumat (12/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Pelaksanaan vaksinasi Sinovac tahap kedua sudah berjalan. Polresta Malang Kota dan Kodim 0833/Kota Malang telah menyiapkan ratusan personelnya untuk mengikuti program vaksinasi tahap kedua. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, bahwa untuk jajaran dari Polresta Malang Kota difokuskan untuk yang bertugas di bagian operasional. Karena intensitas bertemu dengan masyarakat sangat tinggi. 

"Targetnya hampir semua ya harus divaksin. Terutama yang dioperasional. Mungkin sekitar 200. Total anggota kita sekitar 900, yang masuk prioritas 200 itu dulu karena memang anggota yang langsung bersentuhan dengan warga, seperti ikut operasi yustisi," jelasnya saat ditemui awak media, Jumat (12/2/2021). 

Perwira yang akrab disapa Leo itu juga mengatakan, bahwa terkait vaksinasi tahap kedua terdapat permintaan dari Polda Jawa Timur serta pihak Pemerintah Kota Malang. 

"Kemarin kita namanya diminta ya sama polda, lalu juga dari pemda minta juga ke kita (jumlah personel yang di vaksin, red)," terangnya. 

Lanjut Leo, bahwa 200 personel dari Polresta Malang Kota tersebut tidak lebih dari 30 persen dari jumlah keseluruhan anggota Polresta Malang Kota. 

"Kami hanya mengajukan 200 itu tidak lebih dari 30 persen. Jadi tidak semua kami vaksin dan itu sudah melalui seleksi mana yang memenuhi syarat untuk di vaksin," ujarnya. 

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol (Arm) Ferdian Primadhona juga menuturkan, dari jajaran Kodim 0833/Kota Malang juga telah mempersiapkan personelnya untuk mengikuti vaksinasi Sinovac tahap kedua. 

"Personel kami total 200. Kami sudah siap setengahnya, 100 orang untuk divaksin," katanya. 

Namun, dari 100 personel Kodim 0833/Kota Malang yang telah menyatakan kesiapan untuk menjalani vaksinasi Sinovac tahap kedua akan menjalani penyeleksian kembali yang merupakan syarat untuk menjalani vaksinasi Sinovac tahap kedua. 

Sebagai informasi, bahwa pada vaksinasi Sinovac tahap pertama telah terlaksana, yang ditujukan bagi para tenaga kesehatan di Kota Malang. Untuk tenaga kesehatan di Kota Malang sendiri sebanyak lebih dari 12 ribu orang telah menjalani vaksinasi Sinovac tahap pertama. 

Topik
vaksinasi tahap duavaksinasi kota malangsasaran vaksinasi tahap duaberita vaksinasi kota malangKapolres Malang KotaDandim 0833 Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru