Kabar Duka, Budayawan Prie GS Meninggal Dunia karena Penyumbatan Jantung

Feb 12, 2021 10:39
Prie GS meninggal dunia. (Foto: Youtube)
Prie GS meninggal dunia. (Foto: Youtube)

INDONESIATIMES - Kabar duka kembali menyelimuti dunia seni Indonesia. Budayawam asal Semarang, Jawa Tengah, Supriyanto GS alias Prie GS dikabarkan meninggal dunia.  

Kabar duka ini bermunculan di media sosial Jumat (12/2/2021) pagi. Disampaikan Ketua Teater Lingkar, Maston, Prie GS meninggal hari ini pukul 06.30 WIB di RS Colombia Semarang.   "Pagi jam 06.30 di RS Colombia. Karena penyumbatan jantung," kata Maston. 

Jenazah Prie GS akan disemayamkan lebih dulu di rumah duka di Manyaran, Semarang.  Prie GS juga akan dimakamkan hari ini pukul 13.30 WIB usai salat Jumat di Pemakaman Bergota Dua, Semarang.  

Prie GS kelahiran 3 Februari 1964 di Kendal. Ia pernah mengawali kariernya sebagai wartawan di harian umum Suara Merdeka Semarang, Jawa Tengah. Kini ia dikenal sebagai budayawan, penulis, penyair, kartunis hingga motivator.

Kabar duka ini juga disampaikan Gus Mus (KH Mustofa Bisri) melalui media sosial yang juga menyertakan foto dirinya bersama Pria GS.  

Prie GS dikenal sebagai budayawan santri yang dekat dengan pesantren. Prie GS dan Gus Mus berpose bersama.
Foto: Screenshoot

“Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'űn. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya. Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'ãfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzűlahu waj'alil jannata matswãh...Al-Fãtihah. Semoga keluarga diberi kekuatan lahir-batin. 'AzhzhamaLlãhu ajrahum wa ahsana  azã-ahum,” tulis Gus Mus.  

 

Topik
Kabar duka IndonesiaSastrawan Prie GS

Berita Lainnya

Berita

Terbaru