Sukses Tekan Covid-19 dan Kawal Pilkada, Polres Malang Satwil Terbaik Se-Jatim

Feb 12, 2021 07:25
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (kanan) bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (kanan) bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang meraih penghargaan kesatuan wilayah (satwil) terbaik pada Kapolda Jatim Award 2021. Penghargaan itu tidak lepas dari kesuksesan Polres Malang menekan angka covid-19 dan mengawal pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta kepada Kapolres Malang AKBP Hendri Umar di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (11/2/2021).

Hendri Umar mengatakan pihaknya bersyukur melewati tahun 2020. Pasalnya, tahun itu dianggap penuh tantangan. Salah satunya karena wabah covid-19 merebak. Di tengah wabah itu, juga ada gelaran pilkada.

Sukses-Tekan-Covid-19-dan-Kawal-Pilkada-Polres-Malang-Satwil-Terbaik-Se-Jatimbeecc95c5158a45a.jpg

“(Penghargaan, red) itu dilihat kinerja tahun 2020. Dalam penanganan covid bisa menekan, tidak terlalu signifikan penambahannya. Terus pengawalan pilkada juga lancar,” ujar kapolres. “Jadi, ada beberapa agenda penting, tapi semua itu bisa diamankan dengan baik,” imbuhnya.

Hendri  mengakuil penghargaan itu tidak lepas dari jerih payah yang dilakukan seluruh anggota Polres Malang serta instansi lain yang ikut membantu menekan angka covid-19. “Ini juga atas keterlibatan semua pihak yang bekerja sama meningkatkan capaian kinerja Polres Malang, khususnya menekan virus covid-19 melalui Kampung Tangguh Semeru,” ungkapnya.

Sementara itu, wilayah Bululawang yang mendapatkan penghargaan pada Kampung Tangguh Semeru dinilai  tidak terlepas dari peran masyarakat yang sudah mandiri. “Kalau kampung tangguh, setiap polres dapat semua, Bululawang itu karena di sana kemandirian masyarakatnya sudah benar-benar ada. Mereka punya lumbung pangan, mereka punya kolam sama-sama, dan ada kegiatan berbagi sayur,” kata Hendri.

Sukses-Tekan-Covid-19-dan-Kawal-Pilkada-Polres-Malang-Satwil-Terbaik-Se-Jatim-223c748b861fad743.jpg

Ke depan, Hendri akan terus memacu anggotanya agar terus bisa mempertahankan kinerja yang sudah dinilai baik ini. Dia menekankan bahwa mempertahankan lebih sulit dibandingkan mendapatkan.

“Ya pasti kita jaga benar-benar biar bisa dipertahankan. Jadi, dari anggota tetap kami maintenance biar melakukan tugasnya tetap konsisten,” pungkas kapolres.

 

Topik
Polres MalangKapolres MalangAKBP Hendri UmarSatwil terbaik Polda Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru