Wakil Ketua Fraksi PKS Beri Semangat Anak-Anak dan Pengurus Panti yang Terpapar Covid-19

Feb 11, 2021 12:42
H Rokhmad SSos anggota DPRD Kota Malang dari Komisi D menunjukkan kepeduliannya terhadap para pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas yang kini menjalani karantina di Jalan Kawi, Kamis (11/2/2021)(Ist)
H Rokhmad SSos anggota DPRD Kota Malang dari Komisi D menunjukkan kepeduliannya terhadap para pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas yang kini menjalani karantina di Jalan Kawi, Kamis (11/2/2021)(Ist)

MALANGTIMES - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih menjadi permasalahan serius. Bahkan sampai-sampai pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro mulai 9 sampi 22 Februari 2021. 

Kendati begitu, paparan Covid-19 masih saja merajalela dan menyasar panti asuhan Ikhlas yang ada di Jalan Janti Selatan, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Melihat hal itu, Rokhmad anggota DPRD Kota Malang dari Komisi D menunjukkan kepeduliannya terhadap para pengurus Panti Asuhan Al Ikhlas yang kini menjalani karantina di Jalan Kawi, Kamis (10/2/2021). 

Anggota DPRD yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan semangat dan dukungan moril terhadap 15 anak panti dan para pengurus yang menjalani karantina.

Berangkat dari rumahnya di Gadang Regency, sembari berolahraga ia kemudian berlari menuju lokasi untuk menyapa 15 anak dan pengurus panti yang menjalani karantina. Di luar lokasi panti sendiri, juga tertulis spanduk pemberitahuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Di depan pagar lokasi tertulis “maaf sedang menjalani karantina mandiri hingga 22 February 2021.”

Rokhmad yang tak bisa masuk ke lokasi dikarenakan aturan tak boleh ada orang yang keluar-masuk, hanya bisa memberikan semangat di luar pagar.

"Di dalam ada 15 anak panti dan pengurus dikarantina. Adik yang besar nama Samudin, di sana jadi bapak asuh untuk adik-adiknya. Yang perempuan ada yang memasak, utamanya adik Diah Ayu, sehingga saling support," jelasnya.

Selain itu, masyarakat sekitar, baik dari pihak RT, utamanya RT 05, 06 dan RT 07 RW 11, turut peduli dan kompak memberikan bantahan dan support moril terhadap anak-anak yatim di Panti Asuhan Al Ikhlas.

Pihaknya juga mengajak, agar masyarakat lainnya bisa tergugah untuk peduli terhadap sesama dengan memberikan bantuan, khususnya untuk para anak yatim di panti asuhan.

"Mari peduli terhadap mereka dan bagi yang ingin memberikan bantuan silahkan telpon 0341-367303 atau 085707019399. Kami juga memberi apreasi yang baik kepada pihak puskesmas atas pelayanan yang ramah cepat dan tepat," bebernya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Janti Endang Listyowati, pada Rabu (10/2/2021), sekitar pukul 08.00 WIB, melakukan penjemputan terhadap anak-anak panti asuhan untuk diperiksa dan diswab.

"Saya akan layani dengan baik dan siap memantau kesehatan adik-adik panti," pungkasnya.

 

 

Topik
panti asuhan al ikhlas malangpenghuni panti asuhan terpapar covidwakil ketua fraksi pks kota malangberita covid 19 kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru