Punya Brand Motor Listrik, Ketua MPR Jual di Bawah Rp 10 Juta

Feb 11, 2021 10:02
Bambang Soesatyo (Foto: Golkarpedia)
Bambang Soesatyo (Foto: Golkarpedia)

INDONESIATITIMES - Ketua MPR Bambang Soesatyo diketahui memiliki brand motor listrik dan akan menjualnya dengan harga terjangkau.

Jauh sebelum punya brand sendiri, pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga dikenal memiliki ketertarikan terhadap kendaraan listrik.  Bahkan di garasi rumahnya, dia memiliki Tesla Model X. Politikus Golkar itu kini juga menjabat sebagai ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Bamsoet juga baru saja membeli mobil Hyundai Ioniq untuk dijadikan offical car IMI.  

Menariknya, Bamsoet kini memiliki brand motor listrik sendiri yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Mereka motor listrik itu dinamakan "Bike Smart" atau BS yang mirip dengan singkatan Bambang Soesatyo.

Motor listrik Bamsoet, Bike Smart
Foto: detik.com

"Saya akan jual motor listrik. Jadi, untuk sementara kami 'jahit' di sini beberapa komponen impor dari China. Tapi pelan-pelan kami akan bikin di sini," kata Bamsoet

Ia lantas menjelaskan  bahwa 30% komponen pada motor listrik itu masih diimpor. Komponen itu seperti baterai dan dinamo.  

"Komponen impornya full China. Tapi untuk jok, moulding kami buat sendiri. Mungkin ke depannya kandungan lokal akan jadi 80%. Yang kami impor cuma dinamo dan baterai," sambungnya.

Motor listrik Bamsoet, Bike Smart
Foto: detik.com

Sementara, soal harga, Bamsoet mengaku motor listrik itu akan dijual di bawah Rp 10 juta. Tujuannya agar motor listrik ini terjangkau oleh semua kalangan dan bisa dinikmati oleh siapa pun.

"Nama motor listriknya BS, Bike Smart. Soal harga memang belum ditentukan. Tapi harganya akan di bawah Rp 10 juta. Mungkin Rp 7 juta sampai Rp 8 juta," cetus Bamsoet.

Ia lantas mengatakan produknya kini sedang terus menjalani  uji tipe di Kementerian Perhubungan dan ditargetkan meluncur bulan depan serta dipasarkan secara online. 

Motor listrik Bamsoet, Bike Smart
Foto: detik.com

Dari segi penampilan, motor BS ini mengusung model skutik dengan warna kuning kombinasi putih. Lalu di belakangnya terdapat tambahan boks untuk membawa barang.  

Sementara bagian kokpitnya masih menggunakan panel instrumen jenis analog. Sistem rem menggunakan cakram di roda depan dan tromol di roda belakang.

 

Topik
motor listrikBambang SoesatyoOtomotifSepeda Motor Terbaru

Berita Lainnya

Berita

Terbaru