Hai Mahasiswa Unisma, Ingin Berkontribusi Nyata buat Kampus?, Buruan Ikut Ini

Feb 09, 2021 22:47
Poster pengumuman Humas Unisma yang membuka kesempatan bagi para mahasiswa berkontribusi nyata untuk kampus (foto : Instagram @unisma_malang)
Poster pengumuman Humas Unisma yang membuka kesempatan bagi para mahasiswa berkontribusi nyata untuk kampus (foto : Instagram @unisma_malang)

MALANGTIMES - Kabar gembira bagi para mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma). Unisma membuka peluang bagi para mahasiswa berkompeten untuk berkontribusi terhadap kampus, utamanya pada bidang kehumasan di Unisma. "Ini memang hanya khusus untuk mahasiswa Unisma, seperti magang," kata Kepala Humas Unisma Isbadar Nursit MPd kepada MalangTIMES Selasa (9/2/2021).

Dijelaskannya, jika kontribusi yang bisa dilakukan di kehumasan dibuka melalui lima posisi. Mulai dari posisi Presenter, Cameraman, Video dan Motion Graphic Editor, Admin Social Media dan Graphic Designer dan Content Creator.

Untuk bisa berpartisipasi, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para mahasiswa. Mereka yang ingin berpartisipasi haruslah merupakan mahasiswa aktif Unisma.

Selain itu, para mahasiswa bergabung harus memiliki kemampuan sesuai bidang yang dibutuhkan; Kompeten pada bidang yang dipilih; Memiliki manajemen waktu yang baik; Siap berkolaborasi baik secara kelompok maupun individu;  Tanggungjawab serta kreatif, inovatif dan inisiatif.

Dan jangan salah, jika nantinya lolos seleksi dan bisa bergabung di Humas Unisma, maka akan banyak benefit atau keuntungan yang akan didapatkan. Selain pengalaman yang luar biasa serta melakukan kontribusi yang nyata terhadap kampus, para mahasiswa nantinya juga akan mendapatkan rekomendasi beasiswa.

"Selain itu kan tentunya masih banyak lagi keuntungan yang didapat. Dan ini gratis tanpa dipungut biaya. Dan sampai saat ini, antusiasnya cukup banyak yang daftar," jelasnya.

Sementara itu, untuk waktu pendaftaran, dijelaskannya telah dibuka sejak 7 Februari 2021 hingga 7 Maret 2021. Pihaknya berharap, agar para mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal untuk mengambil hal-hal positif yang bisa bermanfaat bagi mereka saat proses pembelajaran maupun setelah mereka lulus.

Ketika mereka lulus nantinya, juga akan diberikan sebuah sertifikat telah berkontribusi yang itu tentunya menjadi nilai tambah bagi para mahasiswa yang untuk berkarir dalam dunia kerja.

"Harapannya tentu kita ingin memaksimalkan ini, kita berdayakan teman-teman mahasiswa, sehingga mereka nantinya mendapatkan manfaat yang baik untuk dirinya sendiri maupun untuk kampus," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi kontak 081259991678, atau langsung datang ke Kantor Humas Unisma. Untuk melakukan pendaftaran para mahasiswa bisa langsung mengakses form pendaftaran di bit.ly/KontributorHumasUnisma.

Topik
Berita MalangUnismaunisma malangberita unismaUniversitas Islam Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru