Unisma, Satu-Satunya PTS di Malang yang Memiliki Lisensi Microsoft Resmi

Feb 09, 2021 19:01
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi, menerima langsung sertifikasi lisensi dari Direktur Internasional Better Learning Upgrade (iBLU-Academy) Microsoft Autorize Partner Resmi di Indonesia Umar Khadafi MPd MOS MCE (foto: istimewa)
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi, menerima langsung sertifikasi lisensi dari Direktur Internasional Better Learning Upgrade (iBLU-Academy) Microsoft Autorize Partner Resmi di Indonesia Umar Khadafi MPd MOS MCE (foto: istimewa)

MALANGTIMES- Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr H Maskuri MSi, menerima langsung sertifikasi lisensi dari Direktur Internasional Better Learning Upgrade (iBLU-Academy) Microsoft Autorize Partner Resmi di Indonesia Umar Khadafi MPd MOS MCE, Jumat (5/2/2021). Hal itu setelah Unisma memperpanjang lisensi sertifikasi Microsoft Internasional.

Direktur iBLU-Academy Microsoft Autorize Partner Umar Khadafi MPd MOS MCE menyampaikan, dengan sertifikasi ini, Unisma berhak menguji dan memberikan sertifikat microsoft internasional kepada mahasiswa. Termasuk bagi mahasiswa dari luar Unisma.

Bahkan menurutnya, Unisma merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki lisensi tersebut di wilayah Malang yang berlisensi Microsoft. Di bidang ini status Unisma di Indonesia kini menjadi Certiport Authorized Testing Center.

"Di Malang Unisma satu-satunya kampus swasta yang punya lisensi ini,” ujar Umar.

Dan sejauh ini, Unisma telah mengeluarkan lebih dari 500 sertifikat microsoft untuk mahasiswa yang itu mendukung dalam pengembangan karir mahasiswa ketika lulus nanti maupun pendukung dalam berbagai disiplin ilmu.

“Tentu saja sertifikat itu sangat berguna bagi mahasiswa. Terutama saat mereka melamar pekerjaan, akan sangat menjadi pertimbangan perusahaan,” terangnya.

Hal lainnya yang juga membuat Umar begitu terkesan terhadap Unisma adalah Unisma begitu menghargai hak dan kekayaan intelektual (HAKI). Karena itu, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk jalinan kerjasama dengan Unisma. Pihak Microsoft siap menjadi narasumber dalam beberapa pelatihan. Utamanya yang berkaitan dengan pembuatan media pembelajaran bagi para dosen.

“Apalagi saat ini kita menerapkan kuliah daring tentu materi visual yang menarik sangat dibutuhkan untuk media yang lebih variatif,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi, menyampaikan, perlunya menghargai sebuah karya dan hak cipta. Seperti halnya dalam penggunaan Microsoft. Dengan menggunakannya secara legal, hal ini tentunya menjadi sebuah upaya sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap karya mereka pencipta teknologi.

“Berkat apresiasi itulah maka Unisma juga mendapat penghargaan berupa kepercayaan dalam menyelenggarakan sertifikasi yang berlisensi,” ucapnya.

Selain itu, Unisma kian berbangga karena terjalin kerjasama dalam hal yang lebih luas. Salah satunya adalah mengenai tawaran pelatihan dan pembinaan SDM, baik itu dosen maupun para mahasiswa di kampus moderat itu.

“Ini berkah ketika kita bisa menghargai orang lain, kita juga dihargai. Bahkan bisa lebih dari itu. Kerjasama yang awalnya di Microsoft saja bisa meluas ke bidang pembelajaran,” kata dia.

Kerjasama itu disambut antusias oleh Rektor. Pihaknya bahkan meminta untuk bergegas mewujudkan komitmen kerjasama tersebut dengan sebuah kegiatan pelatihan. Peningkatan kompetensi maupun keterampilan dalam bidang IT saat ini bukan lagi pilihan, akan tetapi merupakan sebuah keharusan dan sebuah kebutuhan.

“Jangan lama-lama, kalau bisa akhir bulan ini kita gelar pelatihan. Bisa secara daring atau luring,” pungkasnya.

Dalam kegiatan penyerahan sertifikasi lisensi dari Direktur Internasional Better Learning Upgrade (iBLU-Academy) Microsoft Autorize Partner Resmi di Indonesia ini, juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Unisma Prof Drs H Junaidi MPd PhD dan Wakil Rektor IV Unisma Dr Ir Hj Istirochah Pujiwati MP.

 

 

 

 

 

Topik
sertifikat microsoftMahasiswa Unismaunisma malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru