Terungkap Penyebab Meninggalnya Ustaz Maaher, Menderita Radang Usus dan Penyakit Kulit

Feb 09, 2021 14:08
Ustaz Maaher (Foto: Tempo)
Ustaz Maaher (Foto: Tempo)

INDONESIATIMES - Sempat menjadi tanda tanya akhirnya terungkap penyebab meninggalnya Ustaz Maaher. Dikatakan jika Ustaz Maaher meninggal karena menderita radang usus. Selain itu ia diketahui juga menderita penyakit kulit. Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Ustaz Maaher, Novel Bamukmin, Selasa (9/2/2021).  

Dikatakan Novel, jika penyakit kulit yang diderita kliennya lantaran alergi cuaca dan penanganan medis yang buruk. 

"Sakit radang usus akut dan penyakit kulit karena alergi cuaca dan penanganan medis yang buruk. Bahkan saat kami ajukan penangguhan ditolak terus," kata Novel.

Oleh sebab itu, Novel sangat menyesalkan peristiwa ini. Sebelumnya, pihak kepolisian sempat merahasiakan penyakit Ustaz Maaher. Lantaran, penyakit tersebut dinilai sensitif dan bisa mencoreng nama baik keluarga almarhum jika diungkap dihadapan publik. 

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, jika pihaknya hanya bisa menyebut jika Ustaz Maaher meninggal karena sakit.  

"Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena ini adalah sakit yang sensitif ya. Ini bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum. Jadi kita tidak bisa menyampaikan secara jelas dan gamblang sakitnya apa. Karena penyakitnya sensitif," kata Argo saat jumpa pers, Selasa (9/2/2021).

Pada kesempatan itu, Argo juga membawa bukti surat rekam medis Ustaz Maaher saat menjalani perawatan. Diketahui, Ustaz Maaher meninggal dunia di rutan Bareskrim Polri Senin (8/2/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.  

Jenazah Ustaz Maaher telah dimakamkan hari ini di di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Banten pukul 11.10 WIB. Ia dimakamkan di dekat makam Syekh Ali Jaber.  

Topik
ustaz maaherustaz maaher meninggal duniapenyebab meninggalnya ustaz maaherkuasa hukum ustaz maaherDivisi Humas Mabes Polriustaz maaher di makamkan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru