Tak Kantongi IMB, Cafe Noi yang Berdiri di Lahan Hijau Ditutup Sementara

Feb 08, 2021 18:41
Komisi A dan Komisi C DPRD Kota Batu bersama Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) melakukan sidak di Cafe Noi, Senin (8/2/2021)
Komisi A dan Komisi C DPRD Kota Batu bersama Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) melakukan sidak di Cafe Noi, Senin (8/2/2021)

BATUTIMES - Cafe Noi yang berdiri di lahan hijau, tepatnya di Dusun Tulungrejo, Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Cafe yang beroperasi sejak September 2020 itu pun akhirnya disidak oleh Komisi A dan Komisi C DPRD Kota Batu bersama Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK), Senin (8/2/2021).

Anggota Komisi A DPRD Kota Batu Agung Sugiyono menjelaskan, sebelum menjadi cafe, bangunan tersebut adalah rumah tinggal milik warga Malang. Kemudian berpindah tangan menjadi milik Iwan Lee yang saat ini berdomisili di Surabaya.

Lanjutnya, pada Oktober lalu, pihak DPMPTSP-TK Kota Batu telah melayangkan teguran agar segera mengajukan perizinan. Namun hal itu tidak gubris oleh pemilik cafe.

"Tujuan kita hanya mempertanyakan status perizinannya. Namun pemilik, Iwan Lee tidak di tempat. Yang ada hanya penanggungjawabnya saja. Namun saat sidak, mereka masih belum mengurus perizinannya," ucap Agung.

Mengetahui hal itu, pihaknya telah merekomendasikan kepada dinas terkait seperti Satpol-PP maupun DPMPTSP-TK untuk melakukan penutupan sementara.

"Kami akan lakukan penutupan sementara," ujarnya.

Sementara itu, pengelola atau penanggung jawab Cafe Noi, Bagas Priambodo mengaku tidak mengetahui masalah perizinan tersebut. 

"Saya kurang tahu hal itu. Nanti akan saya komunikasikan kepada pemiliknya. Apalagi cafe ini akan ditutup sementara dan ada kendala juga terkait 18 pekerja yang nanti kita carikan solusinya," ungkapnya.

 

Topik
cafe noi batucafe noi ditutupcafe noi tak ber imbdpmptsp tk kota batuKomisi C DPRD Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru