Berniat Ingin BAB, Warga Kiduldalem Temukan Mayat Perempuan di Sungai Brantas

Feb 07, 2021 14:38
Suhamim saat menunjukkan lokasi penemuan mayat perempuan tanpa identitas di perairan Sungai Brantas, Minggu (7/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)
Suhamim saat menunjukkan lokasi penemuan mayat perempuan tanpa identitas di perairan Sungai Brantas, Minggu (7/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peristiwa penemuan mayat seorang perempuan tanpa identitas kembali terjadi. Kali ini ditemukan oleh Suhamim (57) yang berniat ingin BAB (Buang Air Besar) di perairan Sungai Brantas, Kota Malang, Minggu (7/2/2021). 

Saat ditemui di lokasi penemuan mayat perempuan tanpa identitas, Suhamim (57) yang merupakan warga Kelurahan Kiduldalem RT. 07/RW. 06, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengatakan bahwa mulanya dirinya berniat untuk BAB di Sungai Brantas sekitar pukul 07.00 WIB. 

"Waktu itu saya mau buang air besar di Sungai Brantas. Pas di sungai saya lihat seperti bungkusan dan terlihat tangan. Saya langsung lari, nggak jadi BAB akhirnya," ungkapnya kepada pewarta di TKP (Tempat Kejadian Perkara) Sungai Brantas. 

Setelah dirinya tidak jadi untuk BAB karena menemukan sesosok mayat perempuan tanpa identitas, kemudian langsung melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut dengan telepon ke Babinsa, Babinkamtibmas dan Pak RW. 

"Saya segera telpon Babinsa, polisi, dan Pak RW. Abis itu saya bikin jembatan penyeberangan dari bambu untuk akses ambil mayat," imbuhnya. 

Suhamim juga menuturkan, ketika jembatan penyeberangan darurat dari bambu telah ada, mayat perempuan tanpa identitas tersebut akhirnya dievakuasi oleh petugas PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Malang bersama polisi untuk dibawa menuju Kamar Mayat RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Kota Malang. 

Sementara itu, Koordinator PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Malang Dhana Setiawan mengatakan bahwa untuk evakuasi dan olah TKP dilakukan oleh tim INAFIS Polresta Malang Kota.  

"PSC juga datang mengevakuasi mayat di lokasi. Wilayahnya masuk Klojen, identifikasi INAFISnya dari Polresta Malang Kota. Katanya alamatnya warga Batu. Identitasnya belum tahu pasti," jelasnya. 

Lebih lanjut, Kapolsek Klojen Kompol Akhmad Fani Rakhim melalui Kanit Reskrim Polsek Klojen AKP Yoyok Ucuk menjelaskan bahwa saat ditemukan mayat perempuan tanpa identitas tersebut, kondisinya masih termasuk utuh. 

"Kondisi juga masih utuh dan dari situ kita lidik di sekitar. Tanya saksi, memang tidak ada yang tahu warga dari mana. Setelah itu ada bagian dari keluarganya datang ke Polsek. Nah kini masih kita proses, itu keluarganya atau bagaimana, kemudian sebabnya apa, memang kepleset atau apa, kita masih belum tahu," jelasnya. 

Lanjut Yoyon bahwa menurut informasi mayat perempuan tanpa identitas tersebut diduga merupakan warga Kota Batu. "Memang dari warga Brantas nggak ada yang kenal dan tahu. Nanti kalau informasinya sudah fix baru kita sampaikan," pungkasnya.

Topik
penemuan mayat wanitaPenemuan Mayat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru